Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi saat menggelar kunjungannya ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Teguh Setyabudi menggelar kunjungannya ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Di sana, Pjs Teguh disambut Ketua Bawaslu Kaltara, Suryani.
Dalam pertemuan itu, Teguh berharap pilkada serentak 2020 dapat berjalan sukses. Karena itu, pemerintah juga akan mensupport penuh penyelenggara, agar selama tahapan dapat berjalan lancar termasuk pengawasan jalannya tahapan Pilkada.

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar Bawaslu Kaltara bekerja keras sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Tiap rekomendasi Bawaslu maupun KPU segera kita tindaklanjuti,” jelasnya lewat siaran persnya kepada Teropongnews.com, Kamis (5/11/2020).

Ia pun meminta Bawaslu selalu melakukan pengawasan terhadap aparatur sipil negara yang melanggar netralitas.

Dia kemudian mengancam, akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral. “Kami tidak akan ragu melakukan tindaklanjut dari Bawaslu dan KASN,” jelasnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu, juga meminta Bawaslu turut berperan mengawasi ASN di Kaltara.

Berita lain untuk anda