Logo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Foto-Ist

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate didesak untuk memulihkan ekonomi masyarakat, dalam hal ini guru honorer. Ini berdasarkan kebijakan dari pemerintah pusat.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate, Anas U Malik, kebijakan tersebut dikeluarkan, untuk masyarakat termasuk guru kontrak, yang terdampak Covid-19.

Dia mengaku kecewa, jika kebijakan pemerintah pusat itu tidak secepatnya diresponi Disdik Kota Ternate. Pasalnya, selain untuk pemulihan ekonomi, bantuan ini juga berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami harap dengan bantuan pemerintah pusat ini, guru honorer bisa melaksanakan aktivitas belajar mengajarnya dengan baik,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Kamis (5/11/2020).

Berdasarkan pengamatannya, kata Anas, di akhir masa jabatan Kali Kota Ternate, ada sejumlah program dan kegiatan yang belum dilakukan.

“Untuk itu kedepan, program kegiatan harus komitmen dilaksanakan, sesuai dengan RPJMD yang telah ditetapkan,” tandas Anas.

Berita lain untuk anda