Calon Bupati Bintuni nomor urut 2, Ir Petrus Kasihiw MT mengisi daftar hadir sebelum memasuki ruang debat di Aula UNIPA Manokwari, Jumat (27/11/2020) sore. (Foto: Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni yang dilaksanakan di Aula Utama Universitas Papua (UNIPA) Papua di Manokwari, Jumat (27/11/2020), mendapat penjagaan ketat dari gabungan aparat keamanan.

Dari pantauan media ini, sejak pukul 15.00 WIT puluhan aparat dari Brimob Batalyon A sudah bersiaga di lokasi.

Kapolres Bintuni, AKBP Hans Rohmatullah Irawan SIK terlihat turun langsung ke lokasi. Dari Bintuni, Kapolres menurunkan 20 orang personil polisi.

“Yang lain aparat gabungan dari Polda Papua Barat,” kata Hans kepada jurnalis Teropongnews.com, di lokasi debat.

Pukul 15.30 WIT, pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 1 masuk ke ruangan debat. Beberapa menit sebelumnya, Petrus Kasihiw – Matret Kokop (Piet-Matret), kandidat nomor urut 2, lebih dulu tiba dan masuk ke aula dengan didampingi istri masing-masing, bersama dengan para ketua partai pengusung.

Pjs. Bupati Bintuni, Agustinus M Rumbino, juga terlihat menyaksikan langsung debat yang disiarkan secara langsung di TV nasional ini.

Petrus Kasihiw, kandidat petahana yang maju untuk memimpin Kabupaten Bintuni periode kedua ini terlihat tenang dan banyak menebar senyum kepada masyarakat yang memadati pelataran aula UNIPA.

Debat ini hanya diikuti pasangan kandidat, tiga orang partai pengusung dan 1 orang LO. Menurut petugas KPUD Bintuni, pembatasan peserta yang bisa mengikuti debat ini, sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan debat yang dikeluarkan KPU RI. **

Berita lain untuk anda