Penjemputan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni nomor urut 2 Ir Petrus Kasihiw, M.T – Matret Kokop, S.H di Distrik Kuri, Minggu (18/10/2020). Foto : Ist

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI– Tim koalisi pelangi dan para pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni nomor urut 2 Petrus Kasihiw – Matret Kokop (PMK2) jilid II optimis kandidatnya menang pada pilkada seretak tanggal 9 Desember 2020.

Kemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T-Matret Kokop,S.H yang diklaim itu terlihat semakin nyata dengan banjirnya dukungan baik dari warga dan juga simpatisan.

Hal ini bisa terlihat ada beberapa kampung dan distrik yang menyatakan sikap sumbang 100 persen suara kepada kandidat PMK2, salah satunya Dataran Beimes, sementara salah satu kampung yang juga menyatakan 100 persen Moniara.

Kini dua kampung di Distrik Kuri yakni Awergo dan Otermeta giliran menyatakan akan memberikan suara 100 persen pada tanggal 9 Desember 2020 kepada pasangan petahana ini untuk melanjutkan pembangunan di negeri Sisar Matiti.

Kepastian kemenangan itu disampaikan saat peresmian posko pemenangan PMK2 jilid II Distrik Kuri, Kabupaten Teluk Bintuni, Minggu(19/10/2020).

Politisi Partai NasDem yang juga anggota DPRD Teluk Bintuni, Romilus Tatuta saat menyampaikan orasi politiknya menegaskan, Kampung Awergo baru dijadikan TPS pada tahun 2019 lalu dengan nama Awergo dua dengan jumlah DPT 153.

Menurut ketua fraksi NasDem DPRD Teluk Bintuni itu bahwa TPS Awergo dua telah mengukir sejarah karena baru TPS di pesisir yang memberikan 100 persen mulai dari Pemilu Presiden sampai pileg di tingkat kabupaten.

“Jadi, pemilu 2019 lalu 100 persen untuk kemenangan Presiden Jokowi 100 persen dan mengantarkan saya kembali ke gedung rakyat Teluk Bintuni juga 100 persen, sehingga pilkada 2020 ini juga 100 persen untuk PMK2, tidak tawar menawar kepada siapapun warga sudah komitmen, makanya tidak ada baliho pasangan lain di kampung in,” tegas Romilus Tatuta.

Romilus kembali menjelaskan bahwa kandidat lain yang masuk di Kampung Awergo pasti merasa malu karena melihat wajah kampung ini berubah, apalagi satu satunya jembatan beton di pesisir ini di Awergo.

“Selain itu,juga ada Pembangunan jeti apung, jeti ini bukan saja untuk Awergo tetapi juga untuk kampung kampung di sekitar,” pungkas politisi senior yang tidak asing bagi masyarakat Teluk Bintuni itu.

Pada kesempatan itu, kandidat Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 Ir Petrus Kasihiw dan Matret Kokop didampingi tim koalisi pelangi meresmikan beberapa posko pemenangan PMK2 jilid II diantaranya di Kampung Wagura, Awergo dan Otermeta. **

Berita lain untuk anda