Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati petahana Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT – Matret Kokop, SH (Piet-Matret). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI– Masyarakat kampung Yensei dan Yakati Distrik Wamesa sangat antusias menyambut kedatangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H, Sabtu (18/10/2020).

Mereka ingin untuk mendengar langsung visi-misi dan program kerja yang disampaikan pada periode 2021-2024 yang akan datang.

Selain menyampaikan visi-misi dan program kerja, paslon kepala daerah Teluk Bintuni nomor urut 2 ini meresmikan posko pemenangan Petrus Kasihiw – Matret Kokop (PMK2) jilid II.

Dalam orasinya, Ketua Posko PMK2 jilid II Kampung Yensei menegaskan bahwa, wilayah kerjannya ini pada pilkada 2015 lalu,PMK2 hanya mendapatkan 7 suara dari kertas suara tersisa.

“Namun dalam pilkada tahun 2020 ini dipastikan PMK2 mendapatkan 80 suara dari 100 lebih daftar pemilih tetap” klaim ketua posko pemenangan.

Sementara kampung Yakati juga memberikan 7 suara kepada PMK2 jilid I pada pilkada 2015 lalu tetapi warga setempat bersepakat dalam pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, mereka akan memberikan 100 lebih suara.

Kepastian memenangkan PMK2 itu disampaikan warga pendukung pasangan petahana pada saat PMK2 peresmian dua posko dan melakukan kampanye di Yakati.

Sedangkan juru kampanye PMK2 yang juga politisi PDI Perjuangan Roberth Manibuy,S.H.,M.M saat menyampaikan orasinya mengajak Yakati dan Yensei untuk cuek saja dengan isu yang disebarkan kandidat lain yang menjatuhkan pasangan petahan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop.

Menurut mantan pimpinan DPRD Teluk Bintuni ini bahwa jangan sampai di saat momen pilkada sepertin ini ada kelompok yang menyebarkan isu bahwa Bupati dan Wakil Bupati petahana kinerja tidak baik.

“Saya ini anggota DPRD dan mengetahui pasti bahwa,Bupati dan Wakil sudah membangun,hanya saja belum menyentuh disini,karena mereka berdua ini baru hampir 4 tahun memimpin” jelas Manibuy.
Karena itu Manibuy mengahimbau kepada masyarakat untuk berikan kesempatan dan harus menangkan PMK2 agar Bupati bisa melanjutkan pembangunan termasuk di Kampung Yensei dan Yakati.

“Tanggal 9 Desember 2020 mendatang jangan memilih setengah setengah, karena itu buka surat suara coblos nomor urut 2 Perus Kasihiw – Matret Kokop sehingga Pembangunan diarahakan kesini dengan penuh.” Pungkas Robert Manibuy

Calon Bupati Teluk Bintuni nomor urut 2 Petrus Kasihiw dalam orasi politiknya mengatakan bahwa di tahun 2021 nanti akan dibangun 15 rumah layak huni di Yakati dan 15 juga di Yensei.

Selain rumah, juga akan dibangun sarana air bersih, pembangunan ini akan dilakukan atas kerja sama dengan Kodam XVIII/ Kasuari seperti yang dilakukan di Kampung Botai Lama dan Baru.

“Tadi ada usulan dari masyarakat Yakati agar jangan 15 buah rumah, tetapi 25 rumah,sehingga hal ini akan kami pertimbangkan nantinya,”ucap Petrus Kasihiw.

Dalam peresmian posko dan kampanye tahap pertama di Kampung Yakati dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni Buce Maboro, Sekretaris Demokrat Sadarudin Rumbara dan Ketua Tim PMK2,Leonardo Asmorom.**

Berita lain untuk anda