Berita

Wamendagri dan TNI-Polri Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Jayapura

×

Wamendagri dan TNI-Polri Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Jayapura

Sebarkan artikel ini
Mendagri, Jhon Wempi Wetipo bersama TNI-Polri saat mengibarkan bendera merah putih di dalam laut Perairan Tanjung Kayu Batu, Kota Jayapura pada kedalaman 20 meter.

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Peringatan sumpah pemuda diwarnai upacara bendera di bawah laut oleh TNI-Polri yang dipimpin Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo, S.H, M.H didampingi Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat S.H, Jumat (28/10).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka sumpah pemuda tersebut melibatkan 62 orang yang terdiri dari personel TNI-Polri bersama POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) yang bertempat di Perairan Tanjung Kayu Batu, Kota Jayapura pada kedalaman 20 meter.

Wamendagri mengatakan, memperingati hari sumpah pemuda ke-94, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”, memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah,”ujar John Wempi Wetipo.

Pemuda, sebutnya, bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

5025
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya memiliki keyakinan yang besar bahwa generasi pemuda saat ini juga memiliki kesempatan yang sama untuk memimpin bangsa. Oleh karena itu, saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk bersatu, dan perbedaan harus menjadi satu kekuatan untuk membangun Papua yang lebih baik kedepan,”tutur Wamendagri.

Tak hanya itu, ia juga mengajak pemuda yang ada di Tanah Papua bergotong royong saling bergandengan tangan untuk memajukan Papua. Oleh karena itu, dalam upacara yang banyak melibatkan putra asli Papua tersebut menjadi kebanggaan semua pihak dalam memperingati hari sumpah pemuda ke-94.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 yang telah menyatukan kita untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang baik,”pungkas Wetipo.