Berita

Sah, Letkol Ronald Siwabessy Jabat Dandim di New Zealand Van Java

×

Sah, Letkol Ronald Siwabessy Jabat Dandim di New Zealand Van Java

Sebarkan artikel ini
Prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang di pimpin langsung oleh Komandan Resimen Armed 2/Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm. Sumanto di lapangan upacara Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Minggu (4/7/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Setelah kurang lebih 3 tahun menjadi orang nomor satu di Angicipi Yudha, Letkol Arm Ronald F Siwabessy akhirnya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad kepada Letkol Arm Didik Kurniawan.

Peralihan pucuk pimpinan di satuan berlambang Cupu Manik tersebut digelar melalui prosesi serah terima jabatan (Sertijab) yang di pimpin langsung oleh Komandan Resimen Armed 2/Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm. Sumanto di lapangan upacara Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Minggu (4/7/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ambon.

Dalam amanatnya, Danmenarmed 2/Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto menyatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang lazim terjadi, dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pembinaan organisasi dan personel di lingkungan TNI AD.

Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi. 

“Hal ini merupakan upaya pimpinan, agar organisasi selalu dinamis dalam rangka  optimalisasi pelaksanaan tugas pokok,” ungkapnya.

4987
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam kesempatan tersebut Danmenarmed 2/Divif 2 Kostrad juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas berbagai upaya, inovasi dan kreatifitas yang dilakukan Letkol Ronald Siwabessy, untuk menjadikan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad tidak hanya semakin profesional, adaptif dan dicintai rakyat, namun juga atas dedikasi serta kerja kerasnya menjadikan satuan ini sebagai salah satu prototipe satuan terbaik dari aspek kebersihan, kerapihan maupun penataan pangkalan dengan filosofi humanis dari profesi yang menonjolkan maskulinitas sempurna yaitu “Markas Tentara Didalam Taman”.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Arm Ronald F Siwabessy beserta istri atas pengabdian terbaik tanpa batasnya selama ini. Selamat jalan dan selamat melanjutkan perjuangan dan pengabdiannya di tempat tugas yang baru, dan untuk Letkol Arm Didik Kurniawan, selamat datang dan selamat menduduki jabatan barunya sebagai Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad,” ujar dia.

Danmen Sumanto berkeyakinan, bahwa pejabat baru pastinya akan dapat berbuat optimal bagi satuan, dan mampu bersinergi dengan seluruh instansi serta elemen yang ada di kota Ngawi ramah ini.

Senada, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Didik Kurniawan mengaku, merupakan suatu kehormatan atas kepercayaan diberikan untuk memimpin Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Bukan tanpa alasan, Yonarmed 12 adalah salah satu satuan dengan Alutsista tercanggih dan modern yaitu meriam 155 mm Caesar yang merupakan andalan TNI saat ini.

Besar harapannya bisa melanjutkan kerja keras Komandan Batalyon sebelumnya. Dia berkomitmen, untuk meningkatkan profesionalitas dan memantapkan soliditas satuan agar mampu menjawab tantangan tugas kedepan.

“Serta dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dengan pemerintah daerah dan masyarakat Ngawi,” terang Almamater Akmil 2003 ini.

Sementara itu di lokasi yang sama, Letkol Ronald menambahkan bahwa selama 3 tahun menjadi bagian dari Angicipi Yudha, satuan besar dengan Alutsista canggih yang diawaki oleh prajurit-prajurit yang tangguh nan profesional tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

“Saya ucapkan terima kasih atas segala kerjasama, perhatian dan dukungan semua pihak selama menjabat sehingga dapat aman dan lancar dalam memimpin Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Tak lupa, selamat kepada pejabat yang baru, doa kami senantiasa agar Letkol Didik diberikan kelancaran dalam segala pelaksanaan tugas dan Angicipi Yudha akan semakin ampuh, kuat dan tiada tanding,” terang Ronald.

Dalam sambutan perpisahannya, Ronald pun memohonkan doa dan restu dari segenap prajurit dan masyarakat Ngawi, agar dapat melanjutkan pengabdian di Boyolali (New Zealand Van Java) sebagai Dandim 0274/Boyolali Korem 074/Wrt Kodam IV/Dip, dengan baik.

“Tetap semangat dalam menjalankan pengabdian terbaik dan jaga selalu ikatan silahturahmi yang sudah terjalin sebagai keluarga besar Almamater Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Saya ingatkan lagi, jangan lupa selalu mengedepankan 5M dalam setiap tugas kita, agar kita terbebas dari Covid-19,” tegas Pamen TNI AD kelahiran kota Ambon ini.