Berita

Penutupan KMAN di Tanah Tabi Berlangsung Meriah

×

Penutupan KMAN di Tanah Tabi Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Ketua panitia kegiatan KMAN ke-6 yang juga selaku Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw SE M.Si (batik biru), ikut dalam tarian lemon nipis saat acara penutupan di Stadion Barnabas Youwe, Sentani Jayapura, Minggu (29/30).

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Malam puncak acara penutupan kongres masyarakat adat nusantara (KMAN) ke-VI di Stadion Barnabas Youwe, Sentani Jayapura, berlangsung meriah, Minggu (30/10).

Kegiatan itu menampilkan tarian kolosal dari berbagai daerah di seluruh Nusantara, yang dibawakan gabungan para pelajar di Sentani Kabupaten Jayapura. Penampilan para pelajar dalam tarian terlihat semakin menarik dengan menggunakan berbagai macam atribut budaya.

Acara penutupan KMAN ditutup secara resmi oleh ketua panitia kegiatan, Mathius Awoitauw SE M.Si, yang kesehariannya merupakan Bupati Kabupaten Jayapura.

Usai tarian kolosal, dilanjutkan tarian lemon nipis yang merupakan tarian pergaulan atau tarian modern masyarakat Papua daerah pesisir. Seluruh masyarakat dan peserta yang hadir ikut bergabung dalam tarian tersebut.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw pun turut mengambil bagian dalam barisan tarian lemon lipis, hingga membuat suasana di Stadion Barnabas Youwe semakin meriah.

5007
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tarian lemon lipis merupakan sebuah tanda perpisahan dengan peserta dari seluruh Nusantara yang akan kembali ke daerahnya masing-masing, usai mengikuti KMAN ke-VI yang berlangsung di Kabupaten Jayapura pada 24-30 Oktober 2022.