Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Penutupan KMAN di Tanah Tabi Berlangsung Meriah

×

Penutupan KMAN di Tanah Tabi Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Ketua panitia kegiatan KMAN ke-6 yang juga selaku Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw SE M.Si (batik biru), ikut dalam tarian lemon nipis saat acara penutupan di Stadion Barnabas Youwe, Sentani Jayapura, Minggu (29/30).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Malam puncak acara penutupan kongres masyarakat adat nusantara (KMAN) ke-VI di Stadion Barnabas Youwe, Sentani Jayapura, berlangsung meriah, Minggu (30/10).

Kegiatan itu menampilkan tarian kolosal dari berbagai daerah di seluruh Nusantara, yang dibawakan gabungan para pelajar di Sentani Kabupaten Jayapura. Penampilan para pelajar dalam tarian terlihat semakin menarik dengan menggunakan berbagai macam atribut budaya.

Example 300x600

Acara penutupan KMAN ditutup secara resmi oleh ketua panitia kegiatan, Mathius Awoitauw SE M.Si, yang kesehariannya merupakan Bupati Kabupaten Jayapura.

Usai tarian kolosal, dilanjutkan tarian lemon nipis yang merupakan tarian pergaulan atau tarian modern masyarakat Papua daerah pesisir. Seluruh masyarakat dan peserta yang hadir ikut bergabung dalam tarian tersebut.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw pun turut mengambil bagian dalam barisan tarian lemon lipis, hingga membuat suasana di Stadion Barnabas Youwe semakin meriah.

Tarian lemon lipis merupakan sebuah tanda perpisahan dengan peserta dari seluruh Nusantara yang akan kembali ke daerahnya masing-masing, usai mengikuti KMAN ke-VI yang berlangsung di Kabupaten Jayapura pada 24-30 Oktober 2022.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *