BeritaPeristiwa

Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka Dengan Masyarakat Maybrat

×

Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka Dengan Masyarakat Maybrat

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. kunjungan kerja ke Maybrat sekaligus memantau kamtibmas.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau kamtibmas di Kampung Ayata, distrik Aifat Timur Tengah, kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Jumat (26/4/2024).

Pada kesempatan tersebut Kapolda melakukan tatap muka dengan masyarakat, serta mengunjungi Pos Satgas Brimob Ops Aman Nusa I Mansinam Polda Papua Barat.

Kapolda beserta rombongan dan OPD Kabupaten Maybrat tiba di Kampung Ayata, disambut oleh kepala distrik Aifat Timur Tengah Thomas Aintebo dan masyarakat.

Setelah itu Kapolda melanjutkan kunjungan ke
Kampung Aisa Distrik Aifat Timur, disambut oleh kepala Distrik Kampung Aisa Ibu Kori Wakom beserta masyarakat Distrik Aisa dan melakukan pengecekan kondisi kampung termasuk rumah, jalan, dan jembatan nampak sudah mulai dibersihkan untuk ditempati serta jembatan penghubung antar kampung yang rusak diterjang banjir.

Didampingi Kapolres Maybrat, Kapolda melaksanakan pertemuan dengan warga masyarakat Distrik Aifat Timur di Pos Brimob Satgas Aman Nusa I Mansinam.

Pada kesempatan tersebut terdapat penyampaian aspirasi dari kepala Kampung Aisa kepada Kapolda dan pemerintah.

“Kami memohon kepada bapak Kapolda serta jajaran dan penjabat yang hadir, agar membantu kami untuk membangun jembatan kali Aikrer yang sudah putus diterjang banjir. Kami sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah terkait kondisi keadaan kami di kampung yang baru kembali dari pengungsian” ujar Momau.

Rudi Fatem selaku warga masyarakat kampung Aisa sangat berterima kasih atas perhatian bapak Kapolda, ia juga berharap kedepan apabila ada warga masyarakat kami yang balik ke kampung ini agar didata.

Diakhir pertemuan, Kapolda memberikan arahan kepada warga kampung Aisa agar segera balik menempati kampung dan rumah masing-masing.

“Kepada warga masyarakat yang masih diluar agar segera balik menempati Kampung dan rumah masing-masing. Bapak Ibu warga masyarakat agar tidak merasa takut karena kehadiran aparat kepolisian adalah untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dan memberi jaminan keamanan” ujar Irjen Pol. Isir.

Kepada kepala Kampung dan Kepala Distrik, Kapolda juga minta untuk mendata setiap warganya yang sudah balik ke kampung masing-masing.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD