Berita

Pemprov Sulsel Siapkan Anggaran Rp18,2 Miliar Untuk Pengerjaan Ruas Jalan Ini

×

Pemprov Sulsel Siapkan Anggaran Rp18,2 Miliar Untuk Pengerjaan Ruas Jalan Ini

Sebarkan artikel ini
Dinas PUTR sedang mengerjakan penanganan jalan yang rusak berat di ruas Paleteang-Malaga-Kabere. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas PUTR sedang mengerjakan penanganan jalan yang rusak berat di ruas Paleteang-Malaga-Kabere dengan pagu anggaran sebesar Rp 18,2 miliar.

“Alhamdulillah, ini untuk penangananan jalan yang rusak berat di ruas Paleteang-Malaga-Kabere sedang on progres,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada wartawan, di Makassar, Jumat (30/9/2022).

Pengerjaan ini ada pada tahap pengerjaan drainase dan pemasangan batu mortar. Selain itu, juga dilakukan perbaikan trase jalan dengan proses cutting pada beberapa segmen terdapat jalan eksisting yang sempit, dengan kendalian yang tidak sesuai standar.

“Pengerjaan ini penting, mengingat ruas ini tanjakan yang terjal, sehingga kerap terjadi kecelakaan,” sebut Gubernur.

Gubernur mengharapkan, dengan rencana penanganan ini, pengguna jalan dapat menggunakan jalan dengan lebih nyaman. Untuk itu dalam proses pengerjaan, kemungkinan akan menganggu aktivitas masyarakat. “Serta mohon dukungannya sehingga dapat dikerjakan sesuai rencana,” tandas Gubernur Andi.

5025
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.