Berita

Pemkot Ambon Sambut Baik Kehadiran Showroom Renault

×

Pemkot Ambon Sambut Baik Kehadiran Showroom Renault

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat pembukaan Showroom Renault, di Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (20/10/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyambut baik kehadiran salah satu pabrikan otomotif ternama di Eropa, yakni Renault yang telah dibuka showroomnya di Kota Ambon.

“Jadi Kami menyambut dengan penuh suka cita pembukaan Showroom Renault di Kota Ambon. Semoga masyarakat di kota ini akan mendapatkan manfaat dari kehadirannya,” ungkap Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat pembukaan Showroom Renault, di Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (20/10/2022).

Dia kemudian meminta kepada pihak Renault, agar masyarakat Kota Ambon dalam hal ini anak muda, dapat diberdayakan baik di bidang administrasi, sales, bahkan otomotif yakni mekanik.

“Dealer Renault ini diharapkan dapat menggunakan tenaga kerja lokal, bukan saja untuk kepentingan sale, tetapi juga servicenya. Ada anak muda Maluku khususnya Kota Ambon yang memiliki kemampuan tersebut,” pintanya.

Penjabat Wali Kota juga berharap, dengan kehadiran dealer ini di Kota Ambon, akan memberikan sumbangsih kepada masyarakat, baik itu sosial atau yang lainnya.

5015
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, dia juga meminta pihak Reinault, untuk dapat membangun kegiatan-kegiatan sosial, yang tentunya berdampak bagi masyarakat kota.

“Kalau ada moment-moment pengobatan gratis, Renault memberikan kontribusi itu yang kita harapkan tidak meminta untuk pribadi, untuk masyarakat Kota Ambon,” harapnya.

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO) PT. Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tulian mengatakan, Maluku dalam hal ini Kota Ambon merupakan salah satu wilayah dengan pertumbuhan ekonomi terbaik, sehingga dealer ini didirikan di sini. Sehingga dia yakin, brand ini akan sukses di Ambon.

Menanggapi permintaan Penjabat Wali Kota Ambon, Tulian juga berjanji, akan membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda Maluku dalam hal ini Kota Ambon, yang memiliki potensi pada bidang administrasi, sales, dan mekanik.

“Kami dari Maxindo Renault Indonesia berharap, PT. Pratama 88 Abadi tak hanya menikmati profit dalam berbisnis, tetapi juga memberikan sumbangsih bagi masyarakat sekitarnya, yakni menciptakan lapangan pekerjaan,” tandas Tulian.

Sementara itu, Dian Pretama selaku Owner Showroom Renault Maluku mengungkapkan, dari tiga tipe yang dimiliki Renault yakni Triber, Kwid Climber, dan Kiger ini memiliki mesin 1.000 Cc, yang artinya lebih irit dan tentunya cocok dengan konsumen di kota Ambon.

“Saya berharap, kedepan peminatnya jauh lebih dari apa yang saya inginkan. Sebab, semua tipe mobilnya menggunakan mesin 1.000 cc, jadinya kan jauh lebih irit dan standarnya misah diperbolehkan untuk menggunakan BBM berjenis Pertalite,” tandas Dian.