Berita

KPU RI Berikan Penghargaan kepada KPU Raja Ampat, Ini Alasannya !

×

KPU RI Berikan Penghargaan kepada KPU Raja Ampat, Ini Alasannya !

Sebarkan artikel ini
Rapat kordinasi dan evaluasi Pilkada 2019-2020 dan persiapan Pemilu 2024 bersama pimpinan KPU RI di kantor KPU Raja Ampat. Foto iat

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pimpinan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada KPU Raja Ampat atas prestasi penggunaan si-Rekap pada pelaksanaan Pilkada Raja Ampat
dengan metode yang berbeda.

“Penghargaan dan apresiasi diberikan pimpinan KPU RI, Evi Novida Ginting Manik, kepada KPU Raja Ampat atas penggunaan si-Rekap pada Pilkada Raja Ampat, KPU Raja Ampat dinyatakan sebagai KPU yang mampu menggunakan si-Rekap dengan metode yang luar biasa, sehingga hasilnya kami yang tercepat,” ujar Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP, Minggu (7/1/2021).

“Selanjutnya kami ditanyakan gimana cara dan metode yang digunakan sehingga KPU Raja Ampat bisa menjadi yang tercepat dalam penggunaan si-Rekap saat Pilkada 2019 lalu,” lanjutnya.

Kata Eibe, pihaknya menyampaikan bahwa strategi dan metode yang gunakan oleh KPU Raja Ampat dalam menggunakan si-Rekap saat Pilkada, dilihat dari kondisi geografis ditambah jaringan internet yang tidak merata.

“Hal itu membuat kami menarik dan mengumpulkan semua pelaksanaan di tingkat distrik saat itu, kami tarik untuk dilaksanakan di tingkat kabupaten di ibukota Waisai. Dan itu sudah ada persetujuan bersama.dengan Bawaslu, dan TNI/Polri, serta pasangan calon dan saksi. Sehingga hasil rekap sesuai dengan data yang ada. Bahkan tidak ada rekayasa, tidak ada manipulasi data yang dilakukan, sihingga datanya sesuai dari tingkat kabupaten, provinsi sampai di pusat,” jelasnya.

5045
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pemberian penghargaan dan apresiasi itu diberikan di sela-sela, rapat kordinasi dan evaluasi pelaksanaan Pilkada 2019-2029 dan peesiapan Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 di kantor KPU Raja Ampat, Sabtu kemarin (6/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan KPU RI, Evi Novida Ginting Manik, didampingi Kepala Biro Theknis KPU RI, Ketua KPU Papua Barat, ketua divisi Theknis KPU Papua Barat bersama Komisioner KPU Raja Ampat.

.