TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Sorong telah menggelar musyawarah cabang (Muscab) V dalam rangka pemilihan ketua DPC PPP kota Sorong periode 2021-2027.

Pada Muscab V tersebut, Hj. Rosmia Mattalitti terpilih kembali sebagai ketua DPC PPP kota Soronglewat perolehan suara Pengurus Anak Cabang (PAC), yang digelar di Sahid Mariat Hotel, Sorong, Sabtu (6/11/2/21).

Selanjutnya, pengurus wilayah PPP Papua Barat akan menggelar Muscab di beberapa wilayah yang ada di Papua Barat, dan akan rampung November 2021. Hal itu disampaikan oleh ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir.

ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir. (Foto:Mega/TN)

“Kabupaten Wondama sudah kita selesaikan kemarin tanggal 28 Oktober, untuk kota Sorong sudah dilaksanakan tanggal 6 November. Kita akan lanjut ke Pegaf dan Manokwari selatan tanggal 10 November. Setelah itu kita laniut ke Kabupaten Manokwari tanggal 13 November. Setelah itu kita tunggu jadwal berikutnya, karena tanggal 30 November itu sudah harus diselesaikan, “jelasnya.

Dikatakan Yasir, adapun daerah yang harus digenjot adalah kabupaten Sorong selatan, Maybrat, kabupaten Sorong, Kabupaten Tambrauw, dan Raja ampat. Sebab, tidak ada keterwakilan PPP di kursi DPRD.

“Kita perlu genjot seperti daerah Maybrat, Sorong selatan dan Tambrauw karena tidak ada keterwakilan Kursi di DPRD. Kita akan berkoordinasi dengan DPP kalau memang kita tidak bisa selesaikan Muscab sampai 30 November, mungkin akan diberi waktu lagi beberapa hari untuk bisa menyelesaikannya, “imbuhnya.

Yasmin membeberkan, perintah dari DPP PPP harus merangkul Orang Asli Papua (OAP), sekalipun beragama Nasrani. Sebab, partai PPP tidak melihat dari sisi agamanya melaikan individunya.

“Perintah dari DPP kita harus rangkul orang Papua walaupun dia bukan muslim, nasrani pun kita rangkul. Karena Papua dan Papua Barat yang diutamakan, dalam arti kita tidak lihat agamanya kita bukan lihat partainya tapi kita lihat orangnya. Di sini kan kita tahu bahwa di Papua dan Papua Barat itu diprioritaskan untuk OAP. Walaupun PPP identik dengan muslim, itu teman kita di beberapa kabupaten juga ada yang Nasrani,”terangnya.

Yasir berharap lewat pelaksanaan Muscab di daerah bisa merangkul kembali kader-kader partai yang sudah tidak di PPP untuk kembali dan membesarkan PPP.

“Terutama di kota Sorong, karena banyak yang sudah keluar karena Dualisme kemarin sehingga kita terdampak disitu. Tapi mereka sudah balik, senior-senior kita juga sudah balik di PPP. Harapan kami dari DPW, PPP dapat mengembalikan kejayaan yang lalu,” Pungkasnya.

Berita lain untuk anda