Kobaran Api yang melumat kantor Bappenda Kabupaten Jayapura

 1,073 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura yang berdiri satu atap dengan kantor Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu dan Satu Pintu (DPMPTSP) di Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, hangus terbakar, Sabtu (21/11/2020) malam.

Menurut penuturan saksi Viktor Jufuwai selaku Kasubbag Kepegawaian, dirinya sedang berada di kantor untuk bekerja, namun pada saat itu ia melihat ada asap keluar dari kantor tersebut. Mengetahui hal itu, dirinya langsung melaporkan hal tersebut kepada anggota Satpam dan selanjutnya melapor ke anggota Satpol PP yang berada di pos pintu gerbang yang sementara bertugas saat itu.

“Kami belum mengetahui penyebab, tiba-tiba sudah keluar asap dan untuk korban jiwa tidak ada dalam peristiwa kebakaran ini,” ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, mengatakan masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

“Belum tau kita penyebab kebakaran, yang jelas kita masih lakukan penyelidikan dulu. Kita belum tau itu, tapi nanti kita kumpulkan bukti-bukti yang ada dan saksi-saksi, kemudian kita memperjelas kejadian tersebut. Tapi, sekarang ini kita baru bahas (lakukan) dulu untuk pemadaman api dan pembasahan, gitu ya,” ujar AKBP Victor Mackbon ketika menghubungi wartawan media online ini, Minggu (22/11/2020) dinihari sekira pukul 01.30 WIT.

“Jadi (kebakaran) ini kita dapat laporan sekitar jam setengah 10 malam (Pukul 21.30 WIT), ada kebakaran di Dinas Pendapatan Kabupaten Jayapura ya, kemudian kita merespon dari Polres Jayapura dengan mengirimkan peralatan memadamkan api, namun api memang sudah membesar sehingga kita meminta bantuan dari pihak pemadam kebakaran bandara dan juga pemadam kebakaran Pemda. Sampai saat ini masih lakukan pemadaman api, belum tahap pembasahan,” sambungnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan media online ini dari pihak Kepolisian, api melumat bangunan bertingkat dua milik Bappenda Kabupaten Jayapura yang berdiri satu atap dengan kantor DPMPTSP Kabupaten Jayapura yang berada di lantai satu.

Di lantai dua, terdapat ruang kerja Kepala Bappenda Kabupaten Jayapura Theopilus H. Tegai dan beberapa Kepala Bidang dan Kepala Seksi maupun Kepala Bagian.

“Kemudian saat ini juga kita sudah bergerak untuk mengumpulkan saksi-saksi, guna menemukan akibat atau penyebab dari kebakaran tersebut. Jadi untuk bangunan yang kena ini yang berada di lantai dua, kalau lantai satu itu aman ya. Semua bangunan yang ada di lantai dua habis, dari pengamatan kita lihat lantai dua itu habis semua dan kalau yang di bawah atau lantai satu ini kita bisa lokalisir,” jelas pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Mimika ini.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui apa yang terbakar dan juga penyebab kebakarannya.

Begitupun juga, petugas pemadam kebakaran bersama aparat kepolisian dan dibantu warga sekitar masih berupaya memadamkan api hingga pukul 01.30 WIT.

Untuk diketahui, dalam peristiwa kebakaran ini Polres Jayapura mengerahkan 2 unit Water Cannon, dibantu pemadam kebakaran Bandara Sentani dengan mengerahkan 3 unit mobil Damkar dan satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Jayapura. (Nesta)

Berita lain untuk anda

Petani di Kabupaten Sorong Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024

 1,086 total views (dibaca)  1,086 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin…

Kemendes PDTT Siapkan 1,8 Juta Ha Transmigrasi untuk Ketahanan Pangan Pasca C-19

 1,038 total views (dibaca)  1,038 total views (dibaca) Jakarta, TN – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan…

Romanus Mbaraka: Tidak Ada KKB, Merauke Adalah Zona Damai

 1,231 total views (dibaca)  1,231 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menepis bahwa…

Peduli Banjir Kota Sorong, Pertamina RU VII Kasim Salurkan Bantuan

 1,135 total views (dibaca)  1,135 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Peduli korban bencana banjir, Pertamina Refinery…

Terimakasih NasDem, Beban Pedagang Kelapa di Tembok Berlin Kini Menjadi Ringan

 1,005 total views (dibaca)  1,005 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Para pedagang kelapa muda di jalan…

Sub PB PON Papua Kluster Merauke Minta Kejelasan Pelimpahan Kewenangan dan Anggaran

 1,073 total views (dibaca)  1,073 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Panitia Sub PB PON Papua ke…

BPJS Kesehatan Berikan Award Kepada Provider JKN-KIS

 1,059 total views (dibaca)  1,059 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE -Guna mendapatkan informasi dan menambah wawasan atau…

Jumlah ODP Corona Di Kota Sorong Bertambah Jadi 84 Orang

 1,211 total views (dibaca)  1,211 total views (dibaca) Sorong,TN — Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kasus Corona…

LBH Kaki Abu Siap Layangkan Surat Ke Mabes Polri, Ombudsman, dan Komnas Ham Terkait hal ini !

 3,660 total views (dibaca)  3,660 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kaki…

Chanry Andrew Suripatty Ditunjuk Sebagai Korwil Maluku-Papua IJTI Pusat

 1,124 total views (dibaca)  1,124 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Setelah melalui proses panjang dalam Kongres VI…