Berita

Dua Desa Bentrok di Tolikara, 21 Warga Dipanah

×

Dua Desa Bentrok di Tolikara, 21 Warga Dipanah

Sebarkan artikel ini
Kapolres Tolikara bersama jajaran sedang mengimbau masyarakat agar tidak terjadi pertikaian. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TOLIKARA – Dua kelompok masyarakat di Distrik Kaiga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, terlibat pertikaian, Senin (2/1/2023). Akibat insiden ini, sebanyak 21 orang terluka akibat terkena panah.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal yang dikonfirmasi menjelaskan, pertikaian itu terjadi antara warga dari Desa Lama dan Desa Baru di Distrik Kaiga. Pemicunya, warga Desa Lama yang tidak terima atas pergantian Kepala Distrik Kaiga.

“Yang mana dari informasi bahwa Kepala Distrik yang baru ini telah mengganti para kepala desa di Distrik Kaiga dengan keluarganya, hal itu yang membuat terjadinya aksi saling serang,”terang kabid humas dalam keterangannya yang diterima teropongnews.com.

Dari kejadian tersebut, lanjut kabid humas, tercatat sebanyak 21 orang warga terkena panah dan saat ini dalam penanganan medis di RSUD Tolikara. Guna mengatasi kejadian itu, tambahnya, maka Kapolres Tolikara, AKBP Dicky Hermansyah Saragih telah berkomunikasi dengan kedua kelompok massa agar bentrok tak berlanjut sehingga tidak jatuh korban.