Berita

Dompet Peduli NasDem Sasar Pelaku UMKM, Ada Hadiah Doorprize

×

Dompet Peduli NasDem Sasar Pelaku UMKM, Ada Hadiah Doorprize

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bantuan modal usaha melalui dompet peduli terus digencarkan oleh DPW Partai NasDem Papua Barat bersama DPD NasDem Kota Sorong.

Di dalam dompet peduli UMKM yang berbentuk ikan itu berisi uang senilai Rp. 300.000,- yang bertujuan untuk mendorong para pedagang untuk tetap berjualan meski ditengah pandemi COVID-19.

Pelaku UMKM di kelurahan tanjung Kasuari dapat bantuan modal usaha dari partai NasDem . (Foto:Mega/TN)

Ketua DPD NasDem Kota Sorong, Ranley Mansawan, S. E,.menjelaskan, pembagian dompet NasDem Peduli di Kota Sorong dikhususkan kepada usaha usaha mikro kecil menengah.

“Khususnya di kota Sorong kegiatan ini sudah dilaunching pertama kali oleh Ketua DPW NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan waktu kegiatan vaksinasi massal di terminal remu. Selain memberikan stimulus kepada pedagang, dompet ini juga bertujuan mengkampanyekan budaya makan ikan, karena ikan ini mengandung omega yang baik untuk otak dan membuat kita sehat. Apalagi di Papua Barat terkenal dengan kekayaannya hasil lautnya, “jelas Ranley.

Menurutnya, kemunculan pandemi COVID-19 sejak tahun 2020 itu membuat perekonomian Indonesia terpukul, baik secara nasional maupun lokal. Untuk itu, NasDem peduli ingin membangkitkan semangat bagi usaha mikro kecil agar tetap berjualan.

5026
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pandemi ini kita serahkan sama Tuhan, semoga tahun ini dapat berakhir. Karena semangat dari pelaku UMKM ini mendorong dan membantu pemerintah supaya ekonomi bisa bangkit, ” ucapnya.

Ranley menyebutkan, ada 1.000 dompet NasDem peduli yang dialokasikan untuk para UMKM di kota Sorong dan akan dibagikan secara bertahap. Mama-mama Papua menjadi perioritas utama pada program ini .

“Tetapi harus melalui survei dari Partai NasDem, sebelum bantuan stimulus ini diberikan, agar tepat sasaran, ” Imbuhnya.

Menariknya, para pelaku UMKM itu tidak hanya menerima bantuan stimulus, mereka juga berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize. Penerima dompet NasDem peduli hanya cukup memposting foto unik di Sosial media dengan menggunakan hastag #NasDemSayangKo.

40 foto terunik akan mendapatkan hadiah 2 buah jam tangan speaker, 2 buah jam tangan Casio, 8 panci/wajan, 10 unit kipas angin, dan 25 paket uang tunai Rp. 500.000,-.

“Ada doorprizenya juga, kami sudah buat selebarannya di dalam dompet itu. Supaya mereka kita didik dan latih mereka mengerti tentang media sosial. Karena ke depan ini kan media sosial kan sangat kencang, kita tahu masyarakat rata-rata hampir semua sudah punya handphone. Kita mengajarkan mereka supaya bisa bermain internet membuka media sosial dan di sini ada hadiahnya, “pungkasnya.