423 total views (dibaca)

Ambon, TN – Beragam langkah preventif terus dilakukan Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona di satuannya.

Setelah sebelumnya menggelar penyemprotan disinfektan dengan menggandeng dinas kesehatan serta BPBD Kabupaten Ngawi, kali ini orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad itupun telah memberlakukan Prosedur Tetap (Protap) Tanggap Covid-19.

Saat menghubung Teropongnews.com, di Ambon, Selasa (24/3), Letkol Ronald mengatakan, Prosedur Tanggap Covid-19 merupakan prosedur tetap yang sengaja digelar sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona di satuannya.

Menurutnya, ada beberapa tahap yang harus dilalui saat memasuki kesatrian Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad saat ini. Disamping pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan, mencuci tangan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan.

“Prosedur ini tidak hanya bagi tamu semata, namun juga berlaku bagi siapapun yang memasuki kesatrian,” ungkapnya.

Saat ini, jelas Ronald, Virus Corona telah menjadi pandemi dunia. Hal tersebut terlihat dari semakin meningkatnya jumlah orang yang terpapar virus ini setiap harinya.

“Upaya pencegahan tentunya bukan hanya menjadi tugas pemerintah maupun pihak-pihak tertentu saja, namun partisipasi serta peran aktif seluruh elemen bangsa adalah suatu kewajiban,” bebernya.

Lebih lanjut Abituren Akmil tahun 2002 ini menambahkan, pemerintah telah menginstruksikan berbagai upaya mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, mulai dari pola hidup sehat, social distancing, lebih baik berdiam diri di rumah serta menghindari keramaian atau kegiatan berkumpul dengan banyak orang.

“Namun semua upaya pemerintah tersebut, tentu saja akan menjadi hal yang sia-sia tanpa adanya disiplin serta kesadaran dari setiap individu untuk melaksanakannya,” imbuh Ronald.

Dia kemudian mengajak seluruh stakeholder merapatkan barisan, dan mengugah kesadaran, untuk tetap waspada dengan menerapkan upaya cegah dini dan antisipasi penyebaran Covid-19. “Terapkan budaya pola hidup sehat serta dukung penuh apa yang menjadi instruksi pemerintah. Ingat! mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati,“ tegas putra kelahiran kota Ambon Manise ini.

Berita lain untuk anda

Puluhan Madrasah di Sulsel Kurang Berkembang

 411 total views (dibaca)  411 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Peneliti Pusat dari Kementerian Agama RI,…

Positif Covid-19 Papua Tembus 16 Kasus, 3 Pasien Dinyatakan Sembuh

 463 total views (dibaca)  463 total views (dibaca) Jayapura, TN –  Positif C-19 Provinsi Papua per Jumat…

Bupati Merauke Serahkan Satu Hewan Kurban di Mesjid Raya Al Aqhsa

 431 total views (dibaca)  431 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT…

Akibat Longsor, Ruas Batas Gowa–Tondong di Sinjai Tak Bisa Dilalui

 450 total views (dibaca)  450 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merespon…

Ratusan Pemuda Yang Tak Lolos Tes Catam TNI Kembali Datangi DPRD

 408 total views (dibaca)  408 total views (dibaca) Ambon, TN – Ratusan pemuda yang berasal dari empat…

HDI Memberdayakan Perempuan untuk Pegang Kendali pada Bisnis dan Kecantikannya

 702 total views (dibaca)  702 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM – Sektor penjualan langsung (direct selling) atau social network…

Unjuk Rasa di Merauke Ricuh, Massa Lempari Kantor KPU

 454 total views (dibaca)  454 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Unjuk rasa sejumlah elemen terjadi di…

IPW : BW Ngawur, Sikap Post Power Syndrome Bisa Adu Domba Internal, KPK dan Polri

 443 total views (dibaca)  443 total views (dibaca) Jakarta, TN – Mantan Komisioner KPK Bambang Widjojanto dengan…

Pangdam XVIII Kasuari Perintahkan Kejar Kelompok Penyerangan Koramil Kisor Sampai Dapat

 452 total views (dibaca)  452 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Kasus penyerangan Pos Koramil persiapan Kisor, Kodim…

SKIPM Merauke Bagi Makanan Siap Santap Hingga ke Perbatasan Sota

 426 total views (dibaca)  426 total views (dibaca) Merauke, TN – Sudah hampir sepekan, Stasiun Karantina Ikan…