Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Berlakukan Prosedur Tetap Tanggap Covid-19

×

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Berlakukan Prosedur Tetap Tanggap Covid-19

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/www/vhosts/teropongnews.com/httpdocs/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 124
Example 468x60

Ambon, TN – Beragam langkah preventif terus dilakukan Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona di satuannya.

Setelah sebelumnya menggelar penyemprotan disinfektan dengan menggandeng dinas kesehatan serta BPBD Kabupaten Ngawi, kali ini orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad itupun telah memberlakukan Prosedur Tetap (Protap) Tanggap Covid-19.

Saat menghubung Teropongnews.com, di Ambon, Selasa (24/3), Letkol Ronald mengatakan, Prosedur Tanggap Covid-19 merupakan prosedur tetap yang sengaja digelar sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona di satuannya.

Example 300x600

Menurutnya, ada beberapa tahap yang harus dilalui saat memasuki kesatrian Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad saat ini. Disamping pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan, mencuci tangan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan.

“Prosedur ini tidak hanya bagi tamu semata, namun juga berlaku bagi siapapun yang memasuki kesatrian,” ungkapnya.

Saat ini, jelas Ronald, Virus Corona telah menjadi pandemi dunia. Hal tersebut terlihat dari semakin meningkatnya jumlah orang yang terpapar virus ini setiap harinya.

“Upaya pencegahan tentunya bukan hanya menjadi tugas pemerintah maupun pihak-pihak tertentu saja, namun partisipasi serta peran aktif seluruh elemen bangsa adalah suatu kewajiban,” bebernya.

Lebih lanjut Abituren Akmil tahun 2002 ini menambahkan, pemerintah telah menginstruksikan berbagai upaya mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, mulai dari pola hidup sehat, social distancing, lebih baik berdiam diri di rumah serta menghindari keramaian atau kegiatan berkumpul dengan banyak orang.

“Namun semua upaya pemerintah tersebut, tentu saja akan menjadi hal yang sia-sia tanpa adanya disiplin serta kesadaran dari setiap individu untuk melaksanakannya,” imbuh Ronald.

Dia kemudian mengajak seluruh stakeholder merapatkan barisan, dan mengugah kesadaran, untuk tetap waspada dengan menerapkan upaya cegah dini dan antisipasi penyebaran Covid-19. “Terapkan budaya pola hidup sehat serta dukung penuh apa yang menjadi instruksi pemerintah. Ingat! mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati,“ tegas putra kelahiran kota Ambon Manise ini.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *