Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkot Ambon, Joy Adriaansz. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan apresiasi kepada instansi pemerintah lain, dan juga instansi swasta yang melakukan uji swab secara mandiri.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkot Ambon, Joy Adriaansz kepada wartawan, di Ambon, Jumat (28/8).

Menurutnya, langkah tersebut merupakan bukti keseriusan seluruh pihak, untuk membantu Pemerintah Kota Ambon dalam mencegah penularan pada wilayah perkantoran.

“Kami memberikan apresiasi atas upaya dari instansi lain, dan juga swasta untuk membantu pemerintah dalam menekan penularan COVID-19. Tercatat hingga saat ini sebanyak 289 sampel yang sudah dilakukan secara mandiri oleh instansi lain diluar Pemkot,” imbuhnya.

Joy mengatakan, sebelumnya Pemkot lewat GTPP Covid-19 telah melayangkan surat bagi instansi lain, baik pemerintahan maupun swasta, untuk bersama-sama pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Tes yang dilakukan, merupakan tindak lanjut terhadap surat dari Pemkot Ambon lewat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada seluruh instansi pemerintah maupun swasta, untuk wajib melakukan swab secara mandiri. Tujuannya untuk mengetahui secara dini, kondisi kesehatan dari para pegawai di lingkungan perkantoran,” pungkas dia.

Joy berharap, instansi lain juga dapat menindaklanjuti surat tersebut, demi kebaikan bersama sebagai masyarakat Kota Ambon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…