Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, di Halaman Kantor Bupati Merauke, Senin (17/8). Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020 di Kabupaten Merauke dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Merauke, Senin (17/8) pagi. Upacara kali ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, peserta upacara dibatasi dan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni wajib menggunkan masker dan jaga jarak.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bupati Merauke, Frederikus Gebze bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara oleh Kapten Elektronika Arif Samsul Iskandar, dan Perwira Upacara oleh Lettu Administrasi Mukmin Prihadi Subekti.

Upacara berjalan penuh hikmat diawali dengan detik-detik poklamasi, pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Ir. Benny Latumahina, hening ciptaan, pembacaan doa, dan pengibaran Bendera Merah Putih.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020 di Kabupaten Merauke dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Merauke, Senin (17/8) pagi. Foto-Getty/TN

Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh tiga perwakilan paskibraka terpilih. Pemegang bendera (tengah) oleh Silva Omega Mahuze siswa dari SMA YPK Kelas 10 IPS 1. Bagian kanan oleh Ridwan Said Kurniawan siswa SMAN 1 kelas 12 Mipa 6 dan bagian kiri oleh Triyadi Seno Kartiko, siswa SMA Negeri 2 kelas 12 Mipa 5.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Usai upacara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Polder Merauke oleh muspida plus dan tamu undangan.

Kepada wartawan, Bupati Merauke mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 rakyat Indonesia khususnya di Kabupaten Merauke diharapkan bangkit untuk menjadi generasi yang punya kepribadian yang baik, kuat untuk melewati semua tantangan zaman, bersatu dan tetap semangat dalam menjaga kebinekaan.

“75 tahun ini kita harus maju dan terus berjuang untuk pembangunan manusia, membangun bangsa dan negara meski dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Freddy dalam sesi wawancara, Senin (17/8).

Lebih lanjut Freddy mengajak bahwa dalam suasana politik seperti sekarang ini, semua pihak harus menjaga stabilitas daerah.

“Kami berharap tidak ada ujaran kebencian yang menyebabkan lunturnya semangat pesta demokrasi,” ajak Freddy.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…