Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba menyerahkan Offering Letter (surat penawaran) ke Direktur Utama PT SMI, Edwin Syahruzad dan Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI Sylvi J Gani yang berlangsung di kantor PT SMI di Jakarta. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Maluku Utara (Malut) akan segera dibangun. Ini menyusul pinjaman Pemerintah Provinsi Malut sebesar Rp 500 miliar disetujui.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Malut, Santrani Abusama mengaku, pekan depan akan dilakukan penandatanganan kerjasama antara PT SMI sebagai pemberi pinjaman dana dan Pemerintah Provinsi Malut atas proyek jalan dan jembatan. Ini setelah penandatangan Offering Lettern usai dilakukan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Proyek ini sempat dihentikan pembangunannya, karena adanya pandemi Covid-19. Nah, dengan adanya pinjaman ini, maka proyeknya sudah bisa kembali berjalan, bahkan uang muka sebesar 30 persen juga sudah bisa dicairkan,” ujar dia kepada wartawan, di Ternate, Rabu (15/7).

Dia bersyukur, pembangunan infrastruktur di Malut sudah bisa kembali berjalan, berkat pinjaman uang ke PT SMI. Dia berharap, kerjasama ini terus terjalin.

Untuk diketahui, pinjaman PT SMI dengan total anggaran senilai Rp 500 miliar itu. Rp 400 miliar akan dipergunakan untuk membangun jalan dan jembatan. Sementara Rp 100 miliar sisanya akan digunakan untuk pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Sofifi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…