Berita

Wagub Tinjau Masyarakat Terdampak Banjir Bandang

×

Wagub Tinjau Masyarakat Terdampak Banjir Bandang

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman bersama rombongan meninjau lokasi dan bertemu masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Selasa (14/7) malam. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman bersama rombongan meninjau lokasi dan bertemu masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Selasa (14/7) malam.

1484
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wagub Sulsel yang mengunjungi Desa Radda, Kecamatan Baebunta yang menjadi salah satu lokasi terdampak paling parah. Didampingi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Ketua DPRD Lutra Basir, dan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.

Wagub Sulsel berkeliling ditengah jalanan yang penuh lumpur, serta mengunjungi posko pengungsian dan bertemu masyarakat.

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan kepada masyarakat untuk bersabar, semoga musibah ini dapat segera berlalu.

“Sabar semua, Insya Allah semoga musibah ini segera berlalu. Tetap di lokasi pengungsian dan sementara waktu jauhi lokasi yang masih rawan,” ujar Andi Sudirman lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Rabu (15/7).

Sementara itu Ketua DPRD Luwu Utara, Basir menyampaikan kepada Wakil Gubernur, jika pencarian warga yang hilang dihantam banjir bandang terus dilakukan.

“Saya sampaikan, saat ini masih dilakukan proses pencarian warga yang belum ditemukan, karena terbawa arus banjir bandang,” pungkasnya.

Diketahui, lima kecamatan dan puluhan desa/kelurahan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, diterjang banjir Senin malam (13/7). Lima kecamatan itu adalah Kecamatan Masamba, Kecamatan Baebunta, Kecamatan Baebunta Selatan, Kecamatan Malangke, dan Kecamatan Malangke Barat.