Walikota Sorong, Drs. Ec. lambert Jitmau saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

Sorong,TN – Pemerintah Kota Sorong mulai menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19, Rabu(15/4).

Pembagian bantuan berupa sembako tersebut secara simbolis diserahkan oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. Lamberth Jitmau, M.M kepada masing-masing perwakilan dari kelurahan yang ada di distrik Sorong Kota. Selanjutnya bantuan itu didistribusikan di tiap kelurahan yang ada di wilayah kota Sorong.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pada kesempatan tersebut, didampingi Dandim 1802/Sorong dan Kapolres Sorong Kota, Walikota Sorong menyampaikan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan sebanyak 28.580 paket. Jumlah bantuan tersebut belum termasuk dengan bantuan yanh diberikan oleh kementrian sosial.

“Bantuan yang ada ini ada 28.580 paket, tidak termasuk dari kemensos. Kalau digabung pasti sudah bisa mencapai 30.000 paket. Bantuan ini akan diberikan kepada warga kota Sorong yang tersebar di 10 distrik 41 kelurahan,”jelas Walikota Sorong di Kantor lurah kampung baru, Rabu (15/04).

Disamping itu, Walikota Sorong menyampaikan bahwa stok bahan makanan untuk kota Sorong aman hingga 6 bulan kedepan. Oleh karena itu, walikota Masyarakat mengimbau masyarakat agar tidak panik buying atau belanja berlebihan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saya juga mengimbau supaya warga masyarakat bisa datang ke tempat distributor atau yang menjual sembako, itu bisa dibeli dengan kemampuan yang ada. Tolong jangan terprovokasi di media sosial, karena itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Percayakan kepada saya jangan orang lain,”tutur Walikota Sorong.

Walikota juga mengajak masyarakat untuk meninggalkan segala perbedaan persepsi dan bersama-sama mencari solusi terbaik untuk melawan covid-19 ini.

“Kedepan mudah-mudahan Tuhan sayang, waktu jangan terlalu lama kalau bisa secepatnya virus ini bisa berakhir, dan kita bisa melakukan aktivtas kita seperti biasanya,”tandas Walikota Sorong

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…