Berita

Pemkab Raja Ampat Salurkan BST Kepada Keluarga Penerima Manfaat

×

Pemkab Raja Ampat Salurkan BST Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat dari pemerintah Raja Ampat lewat Sekda Dr Yusup Salim, M.Si. Foto Humas R4/TN.

Waisai, TN- Pemerintah kabupaten Raja Ampat menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI sebesar Rp600 ribu kepada masyarakat kabupaten Raja Ampat, khususnya Keluarga Peneruma Manfaat.

“Mulai hari ini kita bagikan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial RI, mulai dari Distrik Kota Waisai, kami atur jadwal secara baik, tidak ada yang berkerumun, dengan tetap memperhatikan protocol Kesehatan” kata Martha Sanadi, Kepala Dinas Sosial Raja Ampat.

Bantuan yang mulai dibagikan hari ini merupakan bantuan tahap pertama (I) sebesar 600 ribu per KK.

“Tahap satu ini baru 600 ribu, setelah kami bayar ini dan bikin laporan ke pusat baru mungkin dilanjutkan tahap berikutnya,” jelas Martha.

Sementara itu, terkait mekanisme pembagian Bansos Tunai bagi masyarakat yang berada di Kampung-kampung, Martha menyatakan Tim dari PT Pos Indonesia yang akan terjun langsung dibantu Tim Dinas Sosial, Aparat TNI,Polri.

5029
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tim PT Pos sendiri yang akan turun langsung, kami mendampingi, karena masyarakat kampung tidak bisa datang hanya ambil 600 ribu, biaya transportasinya lebih besar, sehingga kami turun langsung, ketemu mereka” ujar Martha.

Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si, saat acara penyerahan secara simbolis Bansos Tunai kepada warga Waisai, yang berlangsung di Kantor Dinas Sosial, Selasa 2/6/20, memberikan apresasi kepada PT Pos Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi kepada PT Pos Indonesia yang mana Bantuan Sosial Tunai dari Kemesos RI hari ini diberikan,” jelas Yusup Salim.

Ia berharap masyarakat khususnya penerima manfaat bansos dapat memanfaatkan bantuan semaksimal mungkin.

“Jangan lihat dari nilainya tapi kepedulian pemerintah baik pusat maupun daerah kepada keluarga/masyarakat yang terdampak covid. Dimanfaatkan semaksimal mungkin, kita tidak tahu wabah ini ke depan seperti apa,” tandasnya.

Sekda juga mengingatkan agar pihak-pihak yang terlibat dalam penyaluran Bansos harus bekerja secara transparan dan sesuai prosedur.

“Hati-hati dalam penyalurannya. Jangan ada yang manfaatkan bantuan ini untuk kepentingan pribadi, apalagi dalam kondisi wabah seperti saat ini,” tegas Salim. (Humas R4)