Anggota Polres Kaimana, Brigpol Marthen Wayoi, bersama warga di kampung Ure distrik Yamor. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Hal luar biasa dilakukan oleh salah seorang anggota Polres Kaimana yang sehari-harinya bertugas di Poksek Teluk Etna sebagai Babinkamtibmas. Hidupnya sudah bertahun-tahun dengan masyarakat di wilayah tersebut. Dia adalah Brigpol Marthen Wayoi.

Di kampung Ure distrik Yamor, anggota Babinkamtibmas yang satu ini, sering kali membantu warga masyrakat di kampung tersebut menggunakan uang pribadinya,bjika ada yabg membutuhkannya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

hidup dan membaur dengan masyarakat membuat dirinya menjadukan masyarakat di kampung Ure seperti keluafga sendiri.

Selain menolong masyrakat yang membutuhkan, dirinya juga pernah menjadi tenaga pendidik sebagaimana motto Polri, Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyrakat.

Ia juga pernah memberikan bantuan sembako ditengah pandemi Covid 19 kepada penyandang cacat, janda dan warga miskin di kampung yang berada di ujung kabupaten Kaimana dan berbatasan langsung denvan kabupaten Teluk Wondama itu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain sebagai Babinkamtibmas di kampung Ure distrik Yamor, dengan berbekal Motor dinas yang di fasilitasi oleh negara, Brigpol Marthen Wayoi juga mengelilingi beberapa kampung memberikan pelayanan kesadaran hukum dan bantuan bantuan.

Tidak hanya itu, melihat kondisi masyrakat, Babinkamtibmas berpangkat Bintara ini juga memberikan bantuan pakaian layak pakai kepada masyarakat.

“Semua ini saya datangkan dari Nabire dan ada juga dari Kaimana, kalau sempat saya turun untuk menjenguk keluarga di Kaimana beberapa hari, naiknya pasti ada yang saya harus beli untuk membantu masyarakat,” tandasnya.

Brigpol Marthen Wayoi, dalam melaksanakan tugasnya,
terkadang berbulan-bulan bertugas di pedalam Kaimana, untuk melepaskan kerinduannya kepada Istri dan anakanya, hanya bisa berbicara melalui telepon selullar.

“Inilah pangilan tugas, untuk melayani, mengayomi dan pelindung masyarakat, kalau rindu dengan istri dan anak biasa numpang gunakan Wifi perusahaan yang ada di Yamor, kadang gambar dan suaranya putus putus yang penting bisa mendengar dan melihat mereka(anak dan istri) sudah bisa menghilangkan rasa rindu, dan kadang kalau sempat saya turun ke Nabire Papua,” jelasnya.

Distrik Yamor merupakan salah satu wilayah pemerintahan di kabupaten Kaimana terjauh, berada di pedalaman Kaimana yang berbatasan dengan kabupaten Teluk Wondama, Timika, Dogiya dan Nabire, dan untuk menuju dan sampai ke sana, akses transportasi yang bisa diandalkan adalah longboat yang harus menantang dasyatnya gelombang tanjung Boy dan tanjung Nabima.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…