Mahasiswa Universitas Lodewiyk Mandacan menyambangi rumah warga membagikan masker di Manokwari, Sabtu (18/4). (Foto : Abe/TN)

Manokwari,TN- Sejumlah mahasiswa Universitas Lodewijk Mandatjan (ULM) kembali membagikan ribuan masker, namun kali ini mereka menyambangi pemukiman warga pada beberapa titik di Kabupaten Manokwari.

Kordinator lapangan yang juga dosen STIH Bintuni-Papua Barat, Yohanes D. Resi, S.E,. M.Si  kepada wartawan, Sabtu (18/4) mengatakan, hal ini dilakukan, guna menghambat perkembangan pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Hari ini kita dari Civitas Akademika ULM, termasuk mahasiswa kembali membagi 1100 buah masker, kepada masyarakat di empat titik di Manokwari. Hal ini adalah tindak lanjut dari kegiatan kami dua hari kemarin yang membagikan sembako dan 800 buah masker untuk pengguna jalan,” ujar Resi,

Untuk aksi kali ini, sambung Resa pihaknya fokus pada masyarakat di Biryosi, Lampu Merah depan BRI, Wirsi dan juga Inggramui.

Menurut Resi, ditempat seperti itu rawan, karena dihuni banyak orang baik Papua maupun non Papua. apalagi sudah bercampur kemudian ditambah dengan kondisi masyarakat yang tidak memakai alat pelindung diri (masker).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Yang seperti itu sangat rentan, meskipun sudah dibagikan 800 buah kemarin. Namun lewat langkah kami masuk ke kompleks hari ini, kiranya semua potensi itu bisa dihindari,” tuturnya. Lanjut Resa, hidup berguna bagi sesama manusia itu lebih baik. Sehingga dirinya berharap, lewat pembagian masker yang dilakukan oleh Lembaga ini, dapat membantu mencegah masyarakat di Manokwari dari covid-19.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…