Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (kiri) dan Orideko Iriano Burdam (kanan) saat menjalankan pemeriksaan kesehatan di RSUD Jhon Piet Wanane. Foto Wim/TN.

 2,758 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Orideko Iriano Burdam (ORI) melakukan medical check up atau pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jhon Piet Wanane kabupaten Sorong, Selasa (15/9/2020).

Medical check up dilakukan berdasarkan standar pemeriksaan kesehatan yang dikeluarkan oleh KPU bagi calon kepala daerah meliputi Kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika.

Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP (kanan) dan komisioner Bawaslu Raja Ampat, Kalasina Aibini (kiri). Foto Wim/TN.

Berdasarkan pantauan media ini, kedua Bapaslon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, AFU dan ORI di hari pertama, tepat pukul 07.00 WIT, telah melakukan pengambilan samapel swab serta menjalani pemeriksaan USG abdomen dan foto thorax oleh tim dokter.

“Melalui medical check up ini, Paslon Faris-Oridek akan melalui tahapan pemeriksaan jasmani, awalnya pengambilan sampel swab, tadi jam 7 pagi pak AFU dan pak ORI sudah ambil dan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan USG serta pemeeiksaa kesehatan lainnya yang akan dilakukan oleh pasangan AFU-ORI ini,” ujar ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP.

Dikatakan, AFU dan ORI juga merupakan Bapaslon bupati dan wakil bupati yang terakhir menjalani proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Jhon Piet Wanane, setelah sebelumnya tiga daerah pelaksanaan Pilkada seperti kabupaten Kaimana, Sorong Selatan dan kabupaten Fakfak lebih dulu melakukan tahapan tersebut, beberapa hari lalu.

Selanjutnya, pasangan yang dipastikan akan melawan kotak kosong di Pilkada Raja Ampat 2020 ini, akan menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani, seperti pemeriksaan kesehatan gigi, syaraf, ortopedi, neurologi, penyakit dalam dan lain-lain.

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat Faris-Oridek berharap di hari pertama pemeriksaan kesehatan ini, semua proses dapat berjalan dengan baik dengan hasil yang memuaskan. “Tentunya melalui pemeriksaan kesehatan ini, kami berharap semuanya berjalan dengan lancar dan hasilnya juga baik,” ujar bakal calon wakil bupati Raja Ampat, Orideko Burdam.

Berita lain untuk anda

Gubernur Kaltara Dukung Mara Satu Sebagai Desa Wisata

 2,606 kali dilihat 2,606 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Keinginan Pemerintah Desa (Pemdes) Mara Satu,…

Kader Golkar Wilayah Sebyar Diharapkan Tertib Dalam Barisan PMK2

 3,343 kali dilihat 3,343 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI– Kader Partai Golkar di wilayah Sebyar, Kabupaten Teluk…

Petugas PPD Ikuti Bimtek Pemungutan, Penghitungan dan Penggunaan Sirekap

 2,767 kali dilihat 2,767 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Petugas PPD dan Sekertaris PPD di 20…

Tambah 6 Positif, Raja Ampat Tempati Posisi Ketiga di Papua Barat

 2,703 kali dilihat 2,703 kali dilihat Manokwari,TN- Setelah dua hari tidak laporan kasus baru pasien positif…

Buntut Kasus Penikaman, Warga Sorong Blokade Jalan

 6,198 kali dilihat 6,198 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sejumlah warga melakukan aksi blokade jalan di…

Karantina Terpusat Berantas Penyebaran C-19 Melalui Transmisi Lokal

 2,802 kali dilihat 2,802 kali dilihat Manokwari,TN- Pasien positif yang terpapar corona virus disease 2019 (COVID-19)…

Nomenklatur Baru, Bupati Raja Ampat Kukuhkan Pejabat Eselon III dan IV

 2,615 kali dilihat 2,615 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU)…

Pj Walikota Sorong sebut Kota Sorong Kota ‘Beriman’ bukan Kota ‘Bajingan’

 5,197 kali dilihat 5,197 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Penjabat wali kota Sorong, George Yarangga, menyebutkan kota…

Gelar Aksi Unjuk Rasa, Pedagang Pasar Mardika Tolak Pindah ke Lokasi Baru

 2,601 kali dilihat 2,601 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Walaupun mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon…

Bamsoet Sebut Pengelolaan Sumber Daya Kemaritiman Indonesia Perlu Dioptimalkan

 2,749 kali dilihat 2,749 kali dilihat Jakarta, TN – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai pengelolaan…