BeritaEkonomi

Tinjau Pasar dan Distributor, Pj Walikota Sorong Sebut Harga Bapok Cenderung Stabil

×

Tinjau Pasar dan Distributor, Pj Walikota Sorong Sebut Harga Bapok Cenderung Stabil

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat bersama kepala Bulog dan sejumlah Forkompinda saat meninjau distributor di kota Sorong.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Walikota Sorong, Septinus Lobat meninjau pasar remu dan sejumlah distributor yang ada di kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (14/3/2024).

Usai melakukan peninjauan, Septinus mengatakan bahwa sejumlah harga bahan kebutuhan pokok (Bapok) cenderung stabil, sehingga masyarakat bisa tetap membeli dengan harga terjangkau.

“Beras premium yang naik sedikit di distributor, karena itu memang sifatnya komersil jadi agak naik tapi di Bulog itu Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Rp11.800/Kg dan terjangkau berasnya,”ujar Septinus.

Septinus menyebut, harga beras Bulog disesuaikan standarnya dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), sehingga harga beras Bulog tidak naik karena mengikuti standar ketentuan dari Bapanas.

“Kalau dari hasil survei kita tadi sebetulnya tidak ada peningkatan harga, tapi beras medium itu Rp15ribu dan itu masih terjangkau,”ujarnya.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sedangkan harga cabai di pasar remu, kata Septinus, tidak ada peningkatan dan masih harga standar yakni Rp60-65 ribu/ Kg.

Selain itu, Septinus juga mendengar keluhan dari para distributor terkait kenaikan harga kontainer dari Makassar ke Sorong. Di mana hal itu dapat mempengaruhi harga barang.

“Oleh karena itu, saya tadi sudah perintahkan asisten II yang membidangi ekonomi untuk menanyakan kepada teman-teman Pelindo kenapa ada kenaikan harga kontainer, karena ini mempengaruhi harga pangan di kota Sorong,”jelasnya.