Berita

RSUD Kota Bandung Bertekad Tingkatkan Layanan Kesehatan

×

RSUD Kota Bandung Bertekad Tingkatkan Layanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama RSUD Kota Bandung, Nita Kurniati Somantri. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Direktur Utama RSUD Kota Bandung, Nita Kurniati Somantri menyatakan, RSUD Kota Bandung terus berproses menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Kota Bandung.

Pasalnya, RSUD Kota Bandung memiliki beberapa layanan unggulan. Diantaranya, layanan rehabilitasi medik, hemodialisa, serta MCU Eksekutif.

“Layanan rehabilitasi dengan sarana dan prasarana yang canggih. Alhamdulillah, didukung oleh dokter spesialis dan tenaga fisioterapis yang kompeten dan tersertifikasi. Untuk kegiatannya ada penambahan jam layanan, dari yang sebelumnya hanya satu shift sekarang menjadi dua shift,” kata Nita kepada wartawan, di Bandung, Rabu (13/3/2024).

“MCU Executive itu one stop service yang keduanya adalah, layanan hemodialisa dengan menambahkan jumlah tempat tidur, yang dilengkapi dengan layanan hemodialisa eksekutif. Lalu ada layanan rujukan penyakit katatrofik seperti kanker, diabetes melitus, jantung, ginjal,” tambah dia.

Ia berharap, RSUD Kota Bandung dapat tumbuh menjadi rumah sakit yang berdaya saing pelayanan yang paripurna, dan didukung dengan sarana prasarana yang dibutuhkan, guna menunjang pelayanan.

5191
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Agar kami dapat melayani semua masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya secara optimal,” harap Nita.

Untuk diketahui, selama 2023 baik kunjungan rawat jalan rawat inap mengalami peningkatan dengan rata-rata kunjungan perbulan mencapai 8.515 pasien.

Sedangkan untuk pelayanan IGD relatif lebih stabil, rata-rata kunjungan perbulannya sekitar 2.070 kunjungan.