Berita

Raih Peringkat III Anugerah Media Center 2024, Kadis Komimfo R4 : Penghargaan Menjadi Motivasi dan Semangat Baru

×

Raih Peringkat III Anugerah Media Center 2024, Kadis Komimfo R4 : Penghargaan Menjadi Motivasi dan Semangat Baru

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Raja Ampat, Frits Feliks Dimara saat menerima penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Menteri Kominfo, Nazer Patria, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya khususnya Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik meraih peringkat ke-3 Terbaik kategori Kabupaten/kota (Indonesia Timur) Kontribusi Konten Audio Visual pada ajang  penghargaan atau  Anugerah Medi Center 2024 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi Informatika yang berlangsung Patria di Trans Convention Center, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/3/2024) malam.

Penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Menteri Kominfo, Nazer Patria tersebut diterima Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Raja Ampat, Frits Feliks Dimara mewakili pemerintah dan masyarakat Raja Ampat.

Selain Raja Ampat,  ada 36 mitra komunikasi publik terbaik Kemkominfo menerima penghargaan dalam ajang Anugerah Media Center (AMC) 2024 tersebut.

Mitra komunikasi publik yang dimaksud terdiri dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, serta media dan komunitas.

Sejumlah kepala daerah hadir untuk menerima penghargaan AMC 2024, di antaranya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Wakil Bupati Pangkajene Kepulauan Syahban Sammana, Wali Kota Padang Hendri Septa, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahin, serta Pj. Wali Kota Palangkaraya Hera Nugrahayu.  
 
“Saya ingin mengapresiasi peran serta berbagai pihak yang telah bahu membahu membangun komunikasi dan menjaga ruang publik menjadi lebih sehat dan santun. Apresiasi juga untuk gelaran AMC 2024, dan tentu selamat kepada para pemenang. Semoga memotivasi kita memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan konten yang positif,” ujar Wamenkominfo Nezar Patria.
 
Sementara saat yang sama, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemkominfo Usman Kansong mengatakan bahwa pengelolaan komunikasi publik harus terus dilakukan sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui produksi konten yang sehat dan positif. Salah satu caranya adalah melalui sinergi dan kolaborasi.
 
“AMC menjadi bentuk apresiasi para mitra yang telah bersama-sama membangun komunikasi publik melalui informasi yang dikemas dalam pemberitaan atau konten informasi yang mendidik, mencerahkan dan memberdayakan di seluruh pelosok tanah air, “ kata Usman.
 
Pemberian penghargaan dalam AMC 2024 sesuai dengan Surat Keputusan Dirjen IKP Kementerian Kominfo nomor 17 tentang Penerima Penghargaan Anugerah Media Center Tingkat Nasional Tahun 2024.

5167
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Terkait pengharaan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Raja Ampat, Frits Feliks Dimara, S.PT, MM mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI yang telah memberikan pengharaan kepada Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik.

“Ini suatu yang luar biasa, karena diantara ratusan kementerian dan Lembaga, provinsi, kabupaten dan kota, Raja Ampat bisa masuk dalam nominasi penerimaan penghragaan ini.,” ujar Feliks, sapaan Frits Feliks Dimara.

Dirinya berharap, pengharaan ini akan menjadi motivasi dan semangat baru bagi Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Raja Ampat dalam pengelolaan media komunikasi publik, khusus pengelolaan media center yang selama ini dikelola Kepala Bidang Kominfo dan kawan-kawan.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya khususnya dalam pengelolaan Media Center yang selama ini dikelola Bidang Kominfo. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada  Bupati dan pemerintah daerah yang terus mendukung kami selama ini. Dan pengharaan ini sesungguh penghargaan bagi kita semua di Raja Ampat,” ujar Feliks.