Berita

Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara KPU Aru: Benhur Watubun Unggul!

×

Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara KPU Aru: Benhur Watubun Unggul!

Sebarkan artikel ini
Caleg DPRD Provinsi Maluku dari PDIP, Benhur George Watubun. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Rekapitulasi hasil perhitungan suara Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPRD Provinsi Maluku, yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Aru, menempatkan caleg dari PDIP, Benhur George Watubun diposisi puncak, dengan raihan 4.287 suara.

Suara terbesar Benhur Watubun yang adalah Ketua DPRD Provinsi Maluku ini, ada di Kecamatan Pulau-pulau Aru dengan jumlah suara sebesar 1.622 suara.

Suara Benhur Watubun ini, menggungguli caleg incumbent lainnya yakni, Mumin Refra (PKB) dengan jumlah suara 707, Saudah Tuanakotta/Tethool (Partai Gerindra) dengan 719 suara, Yunus Serang (Partai Golkar) dengan suara sebesar 768, Justina Renjaan (Partai Nasdem) dengan 734 suara, dan Elwen Roy Pattiasina (Partai Demokrat) dengan raihan 2.347 suara.

Dengan rekapitulasi hasil perhitungan suara, yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Aru, maka sudah dipastikan, Benhur Watubun kembali melanggeng ke balai rakyat Karang Panjang Ambon.

Menyikapi hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara DPRD Provinsi Maluku tersebut, Benhur Watubun menyampaikan rasa syukurnya, lantaran masih dipercaya masyarakat di daerah pemilihan (dapil) VI yang meliputi Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), untuk mengabdi sebagai wakil rakyat.

5186
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya tentunya sangat bersyukur kepada Tuhan, karena atas perkenaannya, saya masih dipercayakan untuk kembali melayani masyarakat di Maluku. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, yang telah memilih saya,” kata Watubun saat dihubungi Teropongnews.com, dari Ambon, Minggu (10/3/2024).

Menurutnya, kepercayaan dari masyarakat ini akan dijalani dengan baik, demi kemajuan Provinsi Maluku maupun untuk bangsa dan negara.

Saat disinggung mengenai total suara yang diraihnya di dapil VI, Benhur enggan untuk menyampaikan. Karena menurutnya, rekapitulasi penghitungan suara di Kabupaten Malra dan Kota Tual masih berjalan.

“Kita akan segera tahu total keseluruhan suara saya di dapil VI. Kita masih menunggu pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di Kabupaten Malra dan Kota Tual,” tandas Watubun.

Inilah perolehan suara terbanyak dari pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara DPRD Provinsi Maluku di Aru:

  1. Benhur George Watubun (PDIP) dengan total 4.287 suara.
  2. Ilona Irena Gutandjala (Partai Hanura) dengan total 4.038 suara.
  3. Erni Ubyaan (Partai Perindo) dengan total 3.863 suara.
  4. Lanurdin Senen Djabumir (PKB) dengan total 3.355 suara.
  5. Welhelm Daniel Kurnala (Partai Perindo) dengan total 2.920 suara.
  6. Hadi Djumaidy Saleh (PPP) dengan total 2.787 suara.
  7. Korneles Galanjinjinay (Partai Nasdem) dengan total 2.777 suara.
  8. Elwen Roy Pattiasina (Partai Demokrat) dengan total 2.347 suara.