Berita

Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara KPU Papua Selatan Dimulai

×

Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara KPU Papua Selatan Dimulai

Sebarkan artikel ini
Pembukaan pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat KPU Papua Selatan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara KPU Papua Selatan mulai dilakukan Kamis, 7-10 Maret 2024 di Swissbell Merauke.

Ketua KPU Papua Selatan Theresia Mahuze mengatakan tahapan demi tahapan telah dilaksanakan dan secara berjenjang tibalah saatnya pleno rekapitulasi tingkat Provinsi Papua Selatan. Hari pertama pleno dimulai dengan Kabupaten Boven Digoel, disusul Kabupaten Merauke, Asmat dan Mappi hingga empat hari ke depan.

“Puji syukur, Alhamdulillah akhirnya kita bisa melakukan pleno tingkat Provinsi Papua Selatan yang kita jadwalkan 7 sampai 10 Maret,” ujar Ketua KPU Provinsi Papua Selatan, Kamis (7/3/2024) di Swissbell Merauke.

Usai itu, pihaknya akan lanjutkan dengan pleno tingkat KPU RI untuk Presiden dan Wapres, DPR RI dan DPD RI. Diakui, dalam proses perjalanan seluruh tahapan, ada sebagian di antaranya diwarnai dengan beberapa masalah namun masih bisa teratasi hingga pleno tingkat KPU Papua Selatan dapat dilakukan sesuai jadwal.

Perlu diakui bahwa lancarnya aktivitas proses maupun tahapan pemilu 2024 di Papua Selatan tidak terlepas peran Polri dan TNI yang selalu sigap mengawal dan mengamankan sehingga proses demokrasi berjalan baik. Dan juga kerja keras semua penyelenggara, serta dukungan masyarakat setempat.

5184
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Theresia menyebut, Papua Selatan adalah Provinsi yang memiliki DPT paling kecil yakni 367.296. Harapannya, pelaksanaan pleno akan lebih cepat selesai.