Berita

Pemprov PBD Pastikan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Jelang Ramadhan

×

Pemprov PBD Pastikan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Jelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan khususnya dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya (PBD) Rapat Koordinasi.

Rapat koordinasi tersebut di pimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad di Rylich Panorama Hotel, Kota Sorong, Kamis (7/3/2024), dan diikuti oleh Walikota dan Bupati se- Papua Barat Daya, dan pimpinan Forkompinda, serta distributor.

Muhammad Musa’ad mengatakan bahwa rapat tersebut membahas upaya menjaga stabilitas harga pangan terutama menjelang hari besar keagamaan nasional, baik pada saat bulan puasa maupun hari Raya Idul Fitri.

“Tadi kita mendengarkan laporan dari Bulog, untuk memastikan stoknya tersedia, harganya juga tidak naik. Begitu juga dari distributor tadi menyampaikan bah6sampai hari ini beberapa bahan-bahan pokok itu tidak mengalami kenaikan harga. Yang artinya beras masih stabil begitu juga minyak goreng. Informasinya gula akan naik tapi itu produsen yang di Surabaya yang menyampaikan,” ujar Musa’ad.

Musa’ad memastikan stok bahan pangan tersedia hingga lebaran, begitu juga BBM. Sehingga ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing informasi hoax terkait akan adanya kelangkaan pangan.

5188
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita juga tadi sepakat menggerakkan gerakan tanam, terutama yang mudah ditanam seperti cabai, tomat. Karena urusan inflasi ini bukan hanya urusan pemerintah daerah tapi juga semua pihak termasuk juga TNI Polri,”jelasnya.

Selain membahas stok pangan dan BBM, dalam rapat tersebut juga membahas keamanan transportasi baik yang ada di darat, laut, maupun udara.

“Kita simpulkan kondisi transportasi di Papua Barat Daya aman terkendali, dan mudah-mudahan sampai puasa ramadhan hingga IdulFitri kita jaga bersama,”pungkasnya.