BeritaPEMILU 2024

Partai PKB Kabupaten Maybrat Rebut Dua Kursi di Legislatif, Siap Kualisi dan Usung Calon Bupati

×

Partai PKB Kabupaten Maybrat Rebut Dua Kursi di Legislatif, Siap Kualisi dan Usung Calon Bupati

Sebarkan artikel ini
Ketua dan Sekretaris Partai PKB Kabupaten Maybrat saat sesi foto bersama pengurus, Foto Ferry/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Dalam pelaksanaan pemilu legislatif tanggal 14 Februari 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Maybrat memperoleh dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten.

Dari empat daerah pemilihan di Kabupaten Maybrat, partai nomor urut 1 itu meraih jumlah suara yang cukup banyak di dua dapil, yaitu dapil Ayamaru dan Aifat. Sementara di dua dapil lainnya Partai PKB belum maksimal mendapatkan dukungan masyarakat yaitu dapil Ymases dan dapil Aitinyo.

Ketua Partai PKB Kabupaten Maybrat Musa Atanay, S. IP kepada media ini Rabu, (13/03/2024) menyampaikan keberhasilan Partai yang dipimpinnya itu dalam keikutsertaanya dalam pemilu 2024.

”Partai PKB kali ini menang dengan mendapat dua kursi di Kabupaten Maybrat dengan keterwakilan Dapil ayamaru dan Dapil Aifat,” kata Musa Atanay.

Sebagai pucuk pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Maybrat, dirinya bersama pengurus akan mempertahankan kemenangan ini hingga pemilu selanjutnya.

5201
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Untuk wilayah tersebut kami akan terus berjuang untuk Partai PKB akan menang pada pemilu berikutnya,” ucap Ketua Partai PKB Musa Atanay

Selanjutnya Musa menyampaikan bahwa untuk kemenangan kali ini Partai yang dipipimpinnya itu berjalan dengan latar belakang partai yang tidak memiliki keterwakilan di DPRD Kabupaten Maybrat pada pemilu sebelumnya, sehingga kemenangan kali ini merupakan suatu keberhasilan awal menuju kejayaan Partai PKB kedepannya.

Kemenangan ini juga akan membuka ruang bagi Partai PKB akan berkualisi dengan partai lain dalam menyusung Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maybrat dari Partai PKB

Selain itu, Sekretaris Partai PKB Kabupaten Maybrat Yonatan Sangkek, SE menyampaikan bahwa untuk kali ini Partai PKB memenangkan dua kursi di dua dapil, hal ini kata dia murni perjuangan pengurus Partai PKB dan tidak ada campur tangan dari pihak lain.

Partai PKB sendiri merupakan partai dengan nomor urut 1 dari partai lainya dan memilik kader kader yang potensial di Kabupaten Maybrat dan Papua Barat Daya untuk siap memenangkan partai tersebut pada pemilu yang akan datang di Provinsi termuda ini.