Berita

Hari Pertama Operasi Keselamatan Mansinam 2024, Polres Maybrat Berikan Teguran Pada Pengendara

×

Hari Pertama Operasi Keselamatan Mansinam 2024, Polres Maybrat Berikan Teguran Pada Pengendara

Sebarkan artikel ini
Kabag Ops AKP Firman Petrus Tarigan saat memberikan arahan kepada pengendara agar patuhi aturan lalulinta, Senin (4/3/2024), Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Terdapat 10 pengendara sepeda motor dan 1 unit roda empat kena tegur petugas Sat Lantas Polres Maybrat dalam gelaran hari pertama Operasi Keselamatan Mansinam 2024 Polres Maybrat di Jalan Ayamaru – Kambuaya Kp. Mekajim II Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat. Senin (04/03/2024)

Kapolres Maybrat melalui Kabag Ops AKP Firman Petrus Tarigan selaku Karendal Ops Res menyampaikan bahwa di hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Mansinam 2024 Polres Maybrat sebanyak 10 unit roda dua dan 1 unit roda empat kena tegur petugas karena melanggar tata tertib lalu lintas.

Peneguran dilakukan kepada  pengendara yang memang melanggar seperti tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua orang dan tidak menggunakan safety belt,” ucap AKP Firman.

Adapun teguran diberikan sebagai langkah preventif untuk memberikan sosialisasi keselamatan berkendara kepada pengguna jalan.

“Sasaran Target Operasi Keselamatan
Mansinam – 2024 ini meliputi beberapa hal antara lain Pengemudi Kendaraan Bermotor Yang Menggunakan Ponsel Saat Berkendara; Pengemudi Kendaraan Bermotor Yang Masih Di Bawah Umur; Pengendara R2 Berboncengan Lebih Dari 1 Orang; Pengemudi Yang Tidak Menggunakan Helm & Safety Belt; Mengemudikan Kendaraan Bermotor Dalam Pengaruh Alkohol; Pengemudi Yang Melawan Arus Lalu Lintas; Kelengkapan Kendaraan Dengan Menggunakan Knalpot Tidak Sesuai Spektek / Bising & Kendaraan Tidak Menggunakan Plat Nomor/ TNKB; ucap dia.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

AKP Firman mengatakan, Operasi Keselamatan Mansinam 2024 akan berlangsung selama 14 hari ke depan, mulai 04 – 17 Maret 2024

Selain teguran, nantinya petugas juga akan memberikan himbauan kepada pengguna jalan, kesekolah sekolah maupun tempat keramaian, Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa paham soal risiko ketika berkendara.

“Himbauan itu agar pengendara tahu, jika melanggar tata tertib, maka bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Akp Firman.