Berita

IKPNI Bersama Lanud JA Dimara Gelar Donor Darah

×

IKPNI Bersama Lanud JA Dimara Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Donor darah di Lanud JA Dimara Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Donor darah dan bakti sosial bersama ikatan keluarga pahlawan nasional Indonesia (IKPNI) Pangkalan TNI AU Johanes Abraham Dimara digelar Sabtu (24/2/2024) di Merauke.

Koordinator Wilayah Papua IKPNI, Victor Kaisiepo kesempatan tersebut menyampaikan IKPNI merupakan suatu organisasi keluarga pahlawan berkolaborasi dengan Lanud JA Dimara untuk melakukan kegiatan donor darah dan juga beberapa kegiatan sosial seperti pembagian bingkisan.

“Sebelumnya kami sudah melakukan di Jayapura dan kedua di Merauke. Mudah-mudahan dengan donor darah ini dapat membantu persediaan stok darah di Merauke,” kata Victor dalam sambutannya.

Kadinsos Merauke, Gentur mengapresiasi kerjasama yang baik dan kekompakan dari IKPNI. Kolaborasi berbagai institusi dan kehadiran organisasi seyogyanya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kami berterimakasih sekali kepada IKPNI dan Danlanud JA Merauke bersama jajarannya yang pada hari ini bersedia mendonorkan darahnya karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa manusia,” ucap Gentur.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Iriani Dimara mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas undangan kepada dirinya sebagai bentuk penghargaan sekaligus bersilahturahmi untuk saling mengenal satu sama lain. Ia mengaku bangga dan mengapresiasi kepada negara yang sudah mengabadikan nama ayahnya Johanes Abraham Dimara menjadi nama Lanud JA Dimara Merauke.

“Terimakasih atas undangan ini sehingga kita bisa saling mengenal dan terimakasih telah mengabadikan nama ayah saya di Lanud JA Dimara Merauke,” ucap Iriani dengan bangga.

Danlanud JA Dimara Kolonel Pnb Onesmus Gede Rai mengatakan kegiatan donor darah kerjasama IKPNI dan Lanud JA Dimara lebih pada bakti sosial kepada masyarakat.

“Kami tetap siap sedia dan bahkan Bapak Panglima juga mengapresiasi kepada IKPNI yang melakukan bakti sosial. Ini wujud dan salah satu perhatian kami kepada keluarga pahlawan, dan sudah menjadi kewajiban bagi kami generasi mudah untuk perhatikan keluarga pahlawan,” tutur Danlanud.

“Apa yang kita laksanakan pada pagi ini tujuannya dapat berguna bagi masyarakat. TNI AU maupun matra lain hadir untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan hari ini adalah bagian dari yang kami berikan kepada masyarakat,” tutupnya.

Kesempatan terakhir diserahkan cinderamata kepada Iriana Dimara dan tali asih kepada para penjaga makam Taman Makam Pahlawan Merauke yang merupakan staf dari Dinas Sosial setempat.