Berita

Wattimena Ajak Generasi Muda Pahami Al-Quran

×

Wattimena Ajak Generasi Muda Pahami Al-Quran

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi penggunaan tandatangan elektronik bagi para Lurah, yang digelar di Ruang Rapat Vlissingen, Balai Kota Ambon, Selasa (9/1/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengajak generasi muda Islam di Kota Ambon, agar senantiasa berupaya belajar dan memahami isi kandungan Al-Quran sebagai kitab suci.

Demikian disampaikan Wattimena, saat menutup penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Nusaniwe ke-30, di halaman Islamic Center, Waihaong, Senin (8/1/2024),

“Memahami isi kandungan Al-Quran adalah, tanggung jawab setiap umat Islam yang mengaku percaya kepada Allah SWT, kemudian melantunkan ayat suci untuk menggambarkan keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Wattimena, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima media di Ambon, Selasa (9/1/2024).

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus membuka ruang bagi generasi muda Kota Ambon yang berkualitas, yakni yang cerdas secara Intelektual, serta memiliki karakter mental spritual yang baik, lewat berbagai kegiatan keagamaan.

Tanpa hal itu, lanjut dia, maka tidak mungkin dapat meningkatkan kualitas generasi muda, guna menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

“Kita mempersiapkan generasi muda yang berkualitas seutuhnya dan seimbang paripurna, baik intelektual dan spiritual. Sehingga kita tidak ragu menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan,” ungkapnya.

Dia juga meminta kepada para juara di ajang MTQ Kecamatan Nusaniwe, agar tidak berpuas diri yang bisa membawa kepada kesombongan diri, tetapi harus dimaknai ada tanggung jawab mempertahankan dan mesti menjadi karakter hidup.

“Percuma melantunkan ayat suci dengan indah dan merdu, tapi tidak tercermin dalam sikap perilaku. Karena itu teruslah mengasah diri untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat kota maupun provinsi,” pinta dia.

Wattimena juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan ajang ini, seraya meminta semua warga Kota Ambon, agar tetap mendukung Pemkot Ambon dalam kinerjanya untuk membangun kota ini.

“Mari tingkatkan terus nilai toleransi dan rasa persaudaraan, kumandangkan moderasi beragama, supaya kita dapat bersatu padu membangun Kota Ambon yang kita cintai,” ajak Wattimena.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD