BeritaDaerahOlahraga

Tim Sepak Bola Provinsi Papua Barat Daya Siap Berlaga di Pra PON Yogyakarta

×

Tim Sepak Bola Provinsi Papua Barat Daya Siap Berlaga di Pra PON Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Tim sepak bola Pra PON Provinsi Papua Barat Daya, Foto Doni/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebanyak 23 pemain terbaik mewakili Provinsi Papua Barat Daya siap berlaga di Pra Pon XXI di Yogyakarta tahun 2023. Mayoritas pemain berasal dari beberapa Kabupaten kota di provinsi termuda itu.

Kepada wartawan, Plt Sekertaris Umum Asprov PSSI Papua Barat Daya, Dave Thio mengatakan tim sepak bola Pra PON Papua Barat Daya ini terbentuk setelah proses seleksi yang ketat tiga minggu lalu, di mana dari 120 pemain yang ikut dalam seleksi , hanya 23 pemain terbaik yang berhasil terpilih.

“Saat ini para pemain telah melakukan TC dan masuk dalam fase persiapan Jelang bergulirnya kompetisi nanti. Dia menekankan pentingnya disiplin dan kekompakan tim selama latihan, serta menjaga kesehatan,” ujarnya, Sabtu (4/11/2023).

Persiapan tim sepak bola Pra PON XXI Provinsi Papua Barat Daya difokuskan di Kota Sorong, dengan fokus pada persiapan teknis dan fisik
Sebelum Bertolak ke Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, Dave menjelaskan setiap sesi latihan manajemen dan tim pelatih terus memantau setiap pemain, jika ada pemain yang peformanya kurang baik maka tim pelatih akan memulangkan pemain tersebut dan memanggil Pemain Pengganti dari peserta seleksi yang sempat mengikuti seleksi beberapa waktu lalu.

5184
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tim Pra Pon Provinsi Papua Barat Daya Baru di bentuk satu bulan kemarin setelah KONI dan PSSI memberikan kesempatan untuk empat DOB di Tanah Papua, merebut satu tiket untuk berlaga di PON Sumut dan Aceh mendatang. Untuk tempat pelaksanaan Pra Pon XXI
Akan diselenggarakan di Yogyakarta
pada Tanggal 20 – 24 November 2023.

Dia meminta komitmen tinggi dan loyalitas dari para pemain untuk menampilkan performa terbaik mereka di lapangan, serta berharap para pemain bisa membawa pulang hasil yang maksimal untuk Provinsi Papua Barat Daya.

“Saya juga ingin meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Papua Barat Daya, agar team kita ini bisa masuk dalam PON 2023 ini,” jelasnya