BeritaPeristiwa

Kedatangan Capres Ganjar Ke Papua Barat Daya Ditunda, Relawan Pagama Sampaikan Alasannya

×

Kedatangan Capres Ganjar Ke Papua Barat Daya Ditunda, Relawan Pagama Sampaikan Alasannya

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Relawan Papua For Ganjar Pranowo- Mahfud (Pagama), Yosep Titirlolobi

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo yang direncanakan berkunjung ke Papua Barat Daya pada Kamis (16/11/2023) besok harus ditunda.

Juru Bicara Relawan Papua For Ganjar Pranowo- Mahfud (Pagama), Yosep Titirlolobi menjelaskan bahwa kedatangan Ganjar tertunda lantaran baru saja melakukan pencabutan undian nomor urut Capres yang digelar oleh KPU.

“Jadi kedatangan pak Ganjar ditunda sampai tanggal 20 November 2023. Jadi nanti pak Ganjar dari Jakarta berkunjung ke Manokwari dulu, setelah itu ke Sorong dan lanjut ke Raja Ampat,”ujar Yosep di ruang kerjanya, Rabu (15/11/2023).

Oleh karena itu, Yosep mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersabar, sembari tim mempersiapkan penyambutan serta menyiapkan akomodasi keberangkatan tim bersama Ganjar ke Raja Ampat.

“Nanti pak Ganjar dari Jakarta tujuan ke Manokwari dulu untuk berdoa di Mansinam, karena itu adalah tempat peradaban bagi umat Nasrani, di mana Injil masuk pertama kali di tanah Papua,”kata Yosep.

Setelah dari Manokwari, sambung Yosep, Ganjar akan bertolak ke Sorong untuk berkunjung ke kantor Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Doberai, setelah itu Ganjar akan menemui masyarakat adat di komplek Kokoda, dan selanjutnya bertolak ke Raja Ampat untuk menyaksikan matahari terbit dari atas Pyainemo.

“Walau tertunda, kami juga bersyukur, karena dengan rentan waktu 5 hari dari sekarang kami bisa melakukan persiapan yang lebih matang lagi untuk menyambut pak Ganjar di tanggal 20,”ucapnya.

Yosep juga menegaskan, kedatangan Ganjar ke tanah Papua murni atas undangan Dewa Adat Papua yang dipimpin oleh Mananwir Paul Fincen Mayor.

“Kami optimis pak Ganjar akan datang tanggal 20 besok karena kami komunikasi langsung dengan tim yang ada di Jakarta. Pak Ganjar juga meminta meminta maaf karena tidak bisa datang besok, sebab beliau baru melakukan pencabutan nomor undian Capres Rabu (14/11/2023) malam, dan Puji Tuhan beliau dapat nomor urut 3,”terangnya.

“Seandainya pencabutan nomor urut itu di tanggal 17-18 November, pasti beliau sudah tiba besok pagi. Tapi karena pencabutan dipercepat oleh KPU di tanggal 14 tadi malam, sehingga mungkin ada hal-hal yang didisukusikan dulu dengan tim Ganjar-Mahfud,”imbuhnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD