BeritaPeristiwa

Jalan Raya di Sorong Tiba-tiba di Aspal Jelang Kunjungan Presiden Jokowi

×

Jalan Raya di Sorong Tiba-tiba di Aspal Jelang Kunjungan Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
pengaspalan jalan di Jalan Basuki Rahmat KM 8 Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kegiatan pengaspalan jalan mendadak jadi sorotan warga.

Pasalnya, proyek pengaspalan yang dilakukan di Jalan Basuski Rahmat Kilometer 8 tepatnya depan Bandara DEO Sorong hingga Maranatha itu dikerjakan dengan sistem kebut.

Warga menduga, kegiatan pengaspalan jalan sejak Selasa (21/11/2023) itu dilakukan menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Sorong.

Di mana Presiden Jokowi mengikuti kegiatan di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSU Muhammadiyah pada Jumat (24/11/2023).

Salah satu pengguna jalan bernama Muhammad Rahman mengatakan bahwa kebiasaan memperbaiki jalan menjelang kunjungan Presiden adalah suatu kebiasaan buruk dan sudah berlangsung lama.

“Setahu saya hal tersebut sudah berlangsung sejak zaman kepemimpinan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY),”ujarnya kepada teropongnews.com, Rabu (22/11/2023).

Ia menilai, kegiatan pengaspalan itu dikerjakan hanya karena rasa takut dibanding tanggungjawab.

“Macam seperti ini sudah kalau orang kerja karena rasa takut dibanding tanggungjawab. Bagusnya Presiden datang tiba-tiba tanpa kasih kabar, supaya Presiden bisa lihat langsung wajah asli Kota ini,”ucapnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD