BeritaDaerah

Kunjungi Raja Ampat, Istri Kapolri Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Warga Disabilitas

×

Kunjungi Raja Ampat, Istri Kapolri Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Warga Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Penyerahan kursi roda kepada warga disabilitas di Kota Waisai Raja Ampat oleh Istri Kapolri itu bertepatan dengan pembukaan Festival Gemarikan Raja Ampat Tahun 2023, Foto Hizkia/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sapta Dewi Magdalena, yang juga Istri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut dalam rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) ke Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya.

Kedatangan Istri Kapolri bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) ke Raja Ampat dalam rangka melakukan kunjungan kerja dan bakti sosial di daerah yang terkenal sebagai surga kecil yang jatuh ke bumi karena keindahan alam bawah lautnya itu.

Dalam kunjungan kerja dan bakti sosial yang melibatkan Istri Kapolri dan Panglima TNI beserta istri para menteri itu. Juliati Sapta Dewi Magdalena di dampingi rombongan berkesempatan untuk menyerahkan dua unit kursi roda kepada warga Kota Waisai penyandang disabilitas.

Sebelumnya secara simbolis rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menyerahkan sejumlah paket sembako, paket anak sekolah berupa (sepatu, tas, alat alat tulis, pakaian), mesin perahu tempel bagi nelayan di Kabupaten Raja Ampat bertempat di Pantai Waisai Torang Cinta, (WTC) Kamis (12/10/2023).

Sosok Istri Petinggi Polri yang belakangan ini viral karena terlihat mengangkat sampah tanpa sarung tangan itu menyerahkan dua unit kursi roda untuk warga disabilitas di Waisai Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat didampingi rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Raja Ampat Faujia Helga Tampubolon Umlati.

5149
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Juliati Sapta Dewi Magdalena menjelaskan bahwa penyerahan bantuan kursi roda disertai harapan semoga membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan kursi roda ini diberikan sebagai bentuk kepedulian negara terhadap masyarakat yang sedang kesulitan, semoga bantuan kursi roda bisa membantu kesulitan,” ujar Istri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sapta Dewi Magdalena.

Kegiatan kunjungan kerja dan bakti sosial Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) ke Raja Ampat bertepatan dengan Pembukaan Festival Gemarikan Raja Ampat Tahun 2023 di hadiri Forkopimda Provinsi PBD, Forkopimda Raja Ampat dan Masyarakat.

Sebelumnya, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga melalui Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,.M.I.K memastikan keamanan dan kenyamanan selama rombongan di Kabupaten Raja Ampat.