BeritaDaerahPolitik

KPU Tambrauw Terima Logistik, Saharul Abdul Karim: Logistik yang Diterima Selalu Dicek Kondisinya

×

KPU Tambrauw Terima Logistik, Saharul Abdul Karim: Logistik yang Diterima Selalu Dicek Kondisinya

Sebarkan artikel ini
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tambrauw, menerima kiriman logistik 450 botol tinta untuk kebutuhan pemilihan umum (pemilu) 2024, Foto Fajar/TN

TEROPONGNEWS.COM, TAMBRAUW – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tambrauw, menerima kiriman logistik 450 botol tinta untuk kebutuhan pemilihan umum (pemilu) 2024. Ratusan botol tinta yang diterima KPU Kabupaten Tambrauw akan dibagikan ke 450 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Tambrauw.

Ketua KPU Kabupaten Tambrauw Saharul Abdul Karim mengatakan jika pihaknya telah menerima 450 botol tinta tersebut dari KPU pusat melalui KPU Provinsi Papua Barat Daya.

“Kami sudah menerima logistik berupa tinta sebanyak 450 botol, disaksikan oleh Bawslu Kabupaten Tambrauw dan pihak Polres Kabupaten Tambrauw,” katanya.

Iya mengatakan usai melakukan serah terima dari pihak logistik. Pihaknya beserta Bawaslu dan Polres langsung melakukan pengecekkan. Saat dilakukan pengecekan ada beberapa botol tinta mengalami kebocoran, sehingga pihaknya membuat klaim pergantian ke KPU Provinsi Papua Barat Daya.

“Setelah kita cek. Ada 76 botol tinta yang bocor. Kami dari KPU Kabupaten Tambrauw telah membuat klaim pergantian beberapa botol suara yang rusak ke provinsi Papua Barat Daya,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini, tinta diamankan di gudang milik KPU Tambrauw di Jalan Abraham Sani Distrik Moraid, dengan dijaga ketat dari petugas. Sedangkan untuk logistik lainnya dalam waktu dekat ini akan segera dikirim.

“Setelah menerima ratusan botol tinta, kita akan menerima bilik, kotak suara, dan logistik pemilu 2024 lainnya. Kita juga sudah siapkan gudang logistiknya,” ucapnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD