Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kota Ambon Tuan Rumah Malam Puncak API ke-8

×

Kota Ambon Tuan Rumah Malam Puncak API ke-8

Sebarkan artikel ini
Asisten III Sekkot Ambon, Roby Sapulette, saat membuka Expo-Activity dan Talkshow bertemakan “Music Tourism” oleh Maluku Promotion Board, yang berlangsung di Pattimura Park, Senin (30/10/2023). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kota Ambon, ibukota Provinsi Maluku, menjadi tuan rumah malam puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-8, yang akan berlangsung pada 1 November 2023.

Mengawali kegiatan tersebut, dilaksanakan Expo-Activity dan Talkshow bertemakan “Music Tourism” oleh Maluku Promotion Board, yang berlangsung 30-31 Oktober di Pattimura Park, dan dibuka oleh Asisten III Sekkot Ambon, Roby Sapulette, Senin (30/10/2023).

Example 300x600

Dalam sambutannya Sapulette mengatakan, suatu kebanggan bagi Kota Ambon dapat menjadi tuan rumah malam puncak API di tahun ini, yang menghadirkan para 18 nominator terbaik se-Indonesia untuk kategori pariwisata.

Dia mengatakan, event API yang telah berlangsung sejak 2016, telah berhasil mempromosikan ribuan destinasi dan produk wisata Nusantara.

“Dalam ajang ini, Kota Ambon telah berhasil menjuarai beberapa kategori. Pada 2020, juara II Kategori Brand Pariwisata, Ambon City Of Music; Tahun 2021 juara III Kategori Atraksi Budaya Sounds Of Green; Dan terakhir tahun 2022; dan 2022, juara I Kategori Kampung Adat Hatu Rutui Negeri Rutong,” ungkapnya.

Sapulette berharap, melalui ajang API, akan dapat memberikan edukasi pada para penggerak sektor pariwisata di yang ada di daerah, sekaligus mengajak berbagai pihak ikut berperan aktif dalam meningkatkan kepedulian daya tarik pariwisata desa/negeri dan kelurahan, dalam berbagai produk wisata.

“Saya berharap dengan penyelengaraan API tahun ini, akan dapat memberikan kontribusi pariwisata dalam pengembangan pariwisata, baik dari sisi destinasi dan pertumbuhan ekonomi kreatif Provinsi Maluku dan Kota Ambon, serta melalui API mewujudkan perubahan lebih baik dalam kerangka memajukan pariwista,” tandasnya.

Mengakhiri sambutannya, Sapulette atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Ambon menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan stakeholder, yang mendukung event ini.

“Semoga pelaksanaan API 2023, yang diselenggarakan di Kota Ambon, Provinsi Maluku memberikan kesan hangat bagi para tamu yang datang,” harap Sapulette.

Untuk diketahui, malam puncak API ke-8 tahun 2023, akan digelar di Lapangan Tahapary, Polda Maluku.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *