Religi

Bina Mental Kerohanian, PUPR PBD Gelar Ibadah Oikumene

×

Bina Mental Kerohanian, PUPR PBD Gelar Ibadah Oikumene

Sebarkan artikel ini
Ibadah Oikemen di kantor Dinas PUPR PBD, Jumat (20/10/2023).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dinas PUPR Provinsi Papua Barat Daya melakukan ibadah Oikumene untuk kali perdana pada Jumat (20/10/2023) di Kantor Dinas PUPR Papua Barat Daya.

Ibadah yang berlangsung hikmat dan penuh kasih itu dipimpin oleh PDT.Weli Rengreng Ngulu,STH,MTH.

Plelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat Daya, Yakobus Tandung, ST mengatakan tujuan dilakukan Ibadah Oikumene merupakan sikap membina mental kerohanian pegawai di lingkungan kantor Dinas PUPR PBD.

Selanjutnya, kata dia Ibadah Oikumene juga menekankan adanya kesatuan dalam keberagaman, yang mana memiliki tujuan menciptakan lingkungan kondusif dan mendukung adanya toleransi antar umat beragama dalam lingkungan perkantoran.

“Tak hanya itu, ibadah Oikumene juga membantu menyelesaikan perpecahan dan ketegangan dalam masyarakat yang biasanya menyangkut adanya perbedaan kepercayaan,” jelasnya.

5426
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini tentu saja mendorong adanya sikap toleransi dalam lingkungan bermasyarakat dalam lingkungan Kerja. Melalui ibadah Ouikumene, seseorang akan belajar untuk menerima adanya perbedaan dan bisa hidup berdampingan satu sama lain.

Ditambahkan, PUPR Papua Barat Daya berkomitmen akan mengadakan ibadah Oikumene setiap bulannya. ” Saya juga sarankan untuk yang muslim agar lakukan pengajian juga setiap bulannya,” ujarnya.