BeritaDaerahKriminalitasReligi

Libur Idul Fitri, Polres Raja Ampat Gelar Patroli Pengecekan Rumah Kosong Ditinggal Mudik

×

Libur Idul Fitri, Polres Raja Ampat Gelar Patroli Pengecekan Rumah Kosong Ditinggal Mudik

Sebarkan artikel ini
Kanit Patroli Satuan Polres Raja Ampat Aiptu Jhon Manutune dan tim patroli memantau rumah warga yang kosong di tinggal mudik, Foto Humas Polres/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Polres Raja Ampat melakukan patroli rutin ke rumah warga yang ditinggal mudik. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi pencurian hingga pembobolan rumah kosong yang ditinggal warga.

Kegiatan patroli rumah kosong ini dilaksanakan oleh Polres Raja Ampat. Patroli rumah kosong di daerah Kota Waisai dan sekitarnya dilaksanakan siang-malam.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran S.I.K,. M.I.K mengatakan sebagai pucuk pimpinan, dirinya memerintahkan agar porsonel Polres Raja Ampat melaksanakan patroli disetiap rumah kosong yang ditinggal warga pada hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Polres Raja Ampat jelang lebaran lakukan patroli dan pengecekan rumah rumah warga yang melaksanakan mudik lebaran guna pastikan keamanan rumah yang di tinggal mudik, Giat ini akan dilaksanakan baik siang maupun malam,” ujar Kapolres Raja Ampat.

Kanit Patroli Satuan Polres Raja Ampat Aiptu Jhon Manutune dan tim patroli saat memantau salah satu rumah warga yang kosong di tinggal mudik

Giat patroli ini dipimpin Kanit Patroli Satuan Polres Raja Ampat Aiptu Jhon Manutune dan tim rombongan patroli.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Raja Ampat Ipda Maryadi SH menjelaskan giat Patroli rumah kosong yang dipimpin Kanit Patroli Satuan Polres Raja Ampat Aiptu Jhon Manutune atas atensi Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. M.I.K.

Ia menyebut perintah pucuk pimpinan Polres Raja Ampat itu guna personelnya melakukan patroli dan pemantauan rumah kosong akibat ditinggal warga karena mudik hari raya idul fitri 1445 H.

“Kapolres Raja Ampat perintahkan kepada anggota tim patroli untuk selalu melakukan pemantauan dan mendatangi masing masing rumah yang di tinggal mudik lebaran oleh sang pemiliknya,” ucap Ipda Muhadi mengakhiri.

Pihak kepolisian memberikan imbauan kepada masyarakat untuk melapor ke Petugas terdekat apabila menemukan atau melihat adanya tindak kriminalitas.