BeritaDaerahReligi

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Porsonel Polres Raja Ampat Cek Ketersediaan Stok BBM di SPBU

×

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Porsonel Polres Raja Ampat Cek Ketersediaan Stok BBM di SPBU

Sebarkan artikel ini
Pengecekan Ketersediaan stok BBM di Wilayah Hukum Polres Raja Ampat, Foto Humas Polres/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Personel Polres Raja Ampat melakulan pengecekan dan pemantauan sejumlah APMS dan SPBU di wilayah hukum Polres Raja Ampat guna memastikan ketersediaan stok BBM menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H tercukupi.

Selain itu, pengecekan disejumlah APMS dan SPBU guna mengantisipasi terjadinya penimbunan BBM agar perayaan Idul Fitri 1445 H berjalan aman dan nyaman.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran S.I.K,. M.I.K melalui Kasi Humas Ipda Maryadi SH mengatakan Kapolres perintahkan agar porsonel Polres Raja Ampat mengecek dan mengawasi ketersediaan stok BBM di setiap SPBU menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Kata Maryadi, Hal ini dilakukan di wilayah Hukum Polres Raja Ampat untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan maupun penyimpangan dan penyalahgunaan pendistribusian BBM menjelang hari raya.

“Jelang lebaran Polres Raja Ampat perketat pengawasan agen minyak APMS dan SPBU guna pastikan tidak adanya penimbunan BBM di Wilayah Hukum Polres Raja Ampat,” ujar Ipda Maryadi, Selasa (9/4/2024).

Personel Polres Raja Ampat saat mengecek stok BBM di salah satu SPBU di Waisai Raja Ampat

Lebih lanjut Kasi Humas Polres Raja Ampat katakan selain mengecek SPBU kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya antrean panjang saat melakukan pengisian bahan bakar menjelang hari Raya Idul Fitri yang waktunya tinggal menghitung jam.

Polres Raja Ampat juga menghimbau agar warga Raja Ampat baik yang berada di Kota Waisai maupun yang berada di Distrik-Distrik agar membantu Kepolisian menciptakan rasa aman dan nyaman dalam suasana hari raya Idul Fitri 1445 H.