BeritaDaerahOlahraga

Asmat Boyong Sepuluh Emas Cabor Bulutangkis di Porprov Papua Selatan

×

Asmat Boyong Sepuluh Emas Cabor Bulutangkis di Porprov Papua Selatan

Sebarkan artikel ini
Foto bersam Waket Harian III KONI PPS, Jeffry Papare dan pemenang usai oenyerahan medali. Fotp-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kabupaten Asmat memboyong 10 medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-1 Papua Selatan tahun 2023.

Pertandingan yang berlangsung sejak 23 dan berakhir 26 Oktober di Gor Futsal Merauke memberi warna tersendiri bagi Asmat pada Cabor PBSI. Selain 10 emas, Asmat mendapatkan 3 perak dan 5 perunggu. Sementara Kabupaten Merauke sebagai tuan rumah hanya mampu menyabet 2 emas, 11 perak dam 18 perunggu. Diikuti Kabupaten Mappi mendapatkan 2 emas dan Boven Digoel 5 perunggu.

Ketua Harian KONI Kabupaten Asmat Moses Yaraces sebelumnya mengungkapkan keyakinannya bahwa atlet bulutangkis Asmat akan unggul di medali emas. Optimisnya itu terbukti bahwa khusus Cabor bulutangkis Asmat telah mampu memberikan hasil terbaik dari tiga kabupaten lain.

“Saya optimis dengan bulutangkis, Asmat juara umum dalam pertandingan Porprov ini,” ujar Yaraces, saat pertandingan sedang berlangsung di GOR Futsal Merauke, Kamis (26/10/2023).

Ia juga meyakini ada potensi emas di Cabor taekwondo, futsal dan karate. Diakuinya bahwa meski Asmat punya keterbatasan fasilitas olahraga, namun pembinaan atlet tetap diprioritaskan dan hasilnya telah berhasil memetik 10 emas. Ia juga mengagumi kesiapan panitia meski perdana namun semua pelaksanan untuk Cabor bulutangkis berjalan baik, aman dan lancar.

5173
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara Waket Harian 3 KONI PPS, Jeffry Papare dalam penutupan menyampaikan apresiasi kepada semua peserta yang sudah berpartisipasi dan semangat untuk bertanding.

Terutama bagi peraih emas bulutangkis terbanyak selanjutnya bisa mengikuti seleksi kejuaraan bulutangkis sirkuit nasional (Sirnas) di Jakarta.

“Terima kasih bahwa pada Porprov kali ini ada anak-anak Papua yang juga ikut bermain. Mudah-mudahan empat Pengkab PBSI bisa lebih banyak mendorong anak-anak Papua untuk ikut bermain bukan hanya di level provinsi tapi level nasional,” ucap Jeffry.

“Bagi yang juara, selamat, terus giat latihan untuk semakin berprestasi. Bagi yang belum jangan putus asa, tetap semangat untuk berlatih karena masih ada lagi pertandingan-pertandingan ke depannya,” pungkas Jeffry.