BeritaDaerah

Anggota DPR RI Sulaeman Hamzah Resmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah di Merauke

×

Anggota DPR RI Sulaeman Hamzah Resmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah di Merauke

Sebarkan artikel ini
Peresmian Paket IPAL di Yayasan Yamra Merauke oleh Anggota DPR RI H. Sulaeman Hamzah didampingi Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota Komisi IV DPR RI, Fraksi NasDem Dapil Papua H. Sulaeman L. Hamzah bersama Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah meresmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Domestikdi Yayasan Yamra Merauke, Jumat (27/10/2023).

IPAL tersebut merupakan jawaban dari Anggota DPR RI H. Sulaeman sesuai permintaan berdasarkan kebutuhan dari pihak yayasan. Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, sekaligus Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah menyampaikan satu unit IPAL yang diresmikan tersebut adalah aspirasi dari Yayasan Yamra sebelumnya. Selain di Yamra, bantuan yang sama juga diberikan di Asiki.

“Bapak H. Sulaeman mendapatkan kuota bantuan peralatan pertanian, perikanan dan kelautan dan kehutanan, sehingga program-programnya tentu berkaitan dengan sektor tersebut dan kita akan lihat bantuan yang bermanfaat,” kata Fauzun, Jumat (27/10/2023) di Yayasan Yamra.

H. Sulaeman L. Hamzah kesempatan itu mengatakan bahwa seluruh proses sebagai wakil rakyat berawal dari aspirasi yang disampaikan masyarakat laku dibawa ke pusat dan dikembalikan hasilnya ke daerah berupa bantuan. Ia menyebut, banyak bantuan sudah diturunkan di 29 kabupaten di Papua termasuk di Papua Selatan.

“Selama ini untuk 29 kabupaten di Papua sebelum pemekaran semua mendapatkan banyak bantuan. Setiap bantuan biasanya kami seleksi betul yang bisa kita layani. Tahun kemarin dibagikan ke gereja, masjid dan masih banyak yang harus kita ditunaikan. Memang ini semua dari kesungguhan hati dari anggota DPR untuk turun ke lapangan,” ujar Sulaeman.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah sedikitpun memanfaatkan setiap bantuan sebagai pemasukan untuk keuntungan pribadi. “Apa yang menjadi hak masyarakat kami berikan. Kami selalu laksanakan dengan tulus ikhlas,” pungkasnya.

Ketua Yayasan Yamra Merauke Faturrohman mengutarakan rasa terimakasih dan sukacita atas paket bantuan bernilai ratusan juta itu. Sehingga fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan setiap hari. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan peninjauan bangunan IPAL dan MCK.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD