BeritaOlahraga

Turunkan 5 Pembalap Muda, Team Racing Provinsi Papua Barat Daya Target Juara Umum

×

Turunkan 5 Pembalap Muda, Team Racing Provinsi Papua Barat Daya Target Juara Umum

Sebarkan artikel ini
Lima Pembalap Team Racing Provinsi Papua Barat Daya, Foto (ISTIMEWAH) PBD.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Team Racing Provinsi Papua Barat Daya menurunkan lima pembalap andalannya pada Kejuaraan Balap Motor Open Championship Kapolda Papua Barat Tahun 2023. Team Racing Provinsi termuda di Indonesia ini menargetkan juara umum.

Untuk memenuhi targetnya sebagai juara umum pada Kejuaraan Balap Motor Open Championship Kapolda Papua Barat Tahun 2023, Team Racing PBD menurunkan lima pembalap andalannya. Tiga diantaranya pembalap asal Kota Sorong sementara dua pembalap lainnya didatangkan dari Sulawesi Selatan.

Adapun lima pembalap yang mewakili serta mengharumkan Team Racing Provinsi yang di pimpin Pj Gubernur Muhammad Mu,’Saad itu antara lain :

  1. Alfaldi Hasim berasal dari Kota Sorong
  2. Ikshan Rido berasal dari Kota Sorong
  3. Adrie Biogie berasal dari Kota sorong.
  4. Awhin Sanjaya berasal dari Sulawesi Selatan
  5. Awadh Sanjaya berasal dari Sulawesi Selatan

Ketua Team Racing Provinsi Papua Barat Daya yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo, S.Pi, M.Si kepada media ini, Kamis (28/09/2023) mengatakan kesiapan team yang dipimpinnya itu untuk ikut dalam Kejuaraan Balap Motor Open Championship Kapolda Papua Barat Tahun 2023.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat itu menargetkan juara umum pada Kejuaraan Balap Motor Open Championship Kapolda Papua Barat Tahun 2023. Masih kata Yusdi, selain menargetkan juara umum, ia bersama teamnya berupaya mendorong pembalap muda asal Kota Sorong untuk berlaga di event Nasional.

5166
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Target kami juara umum di kelas open, pemula open setanah Papua dan Papua Barat Daya, dan akan juga mendorong bibit bibit pembalap muda yg berasal dari papua barat daya utk ke depan bisa mengikuti event nasional,” kata Ketua Team Racing Provinsi PBD yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Yusdi Lamatenggo.

Yusdi Lamatenggo mewakili teamnya mengatakan meskipun tergolong Provinsi termuda di Indonesia, Provinsi Papua Barat Daya yang dipimpin Pj Gubernur Muhammad Mu,’Saad ikut andil dalam event balap motor ini atas dukungan empat OPD.

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Muhammad Mu,’Saad melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Yusdi Lamatenggo berharap ivent Kejuaraan Balap Motor Open Championship Kapolda Papua Barat Tahun 2023 bisa mengurangi balapan liar di Kota Sorong yang mengakibatkan banyaknya lakalantas yang terjadi.

“Kiranya event balap ini bisa mengurangi balapan liar di jalan yang dapat mengakibatkan banyaknya kecelakaan di jalan,” tutup Yusdi Lamatenggo.

Team Racing Provinsi Papua Barat Daya pada ajang Balap Motor Open Championship Kapolda Papua Barat Tahun 2023 di dukung oleh empat OPD yakni :

  1. Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
  2. Dinas Perhubungan
  3. Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah
  4. Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, Penanggulangan Bencana dan Satuan Polisi Pamong.

Kejuaraan Balap Motor Open Championship Kapolda Papua Barat Tahun 2023 digelar selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 29-01 Oktober 2023 bertempat di Sircuit Dadakan Yos Sudarso Kampung Baru Sorong.